Jumat, 11 November 2022

BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI SOSIALISASI PROGRAM LAYANAN BETAKUN PAK KAPOLRESTA AJAK MASYARAKAT TAK RAGU ADUKAN GANGGUAN KAMTIBMAS


Ditengah aktivitas masyarakat di Pasar Tumpah Gunung Lingai, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lingai berkesempatan untuk menyambangi warganya sekaligus mensosialisasikan Program Layanan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si yaitu Betakun Pak Kapolresta.


Program Layanan Betakun Pak Kapolresta ini merupakan sarana bagi warga untuk melaporkan segala bentuk kerawanan Kamtibmas maupun adanya aksi kejahatan dan berbagai keluhan terkait Kamtibmas.


Melalui nomor kontak aplikasi WhatsApp 081363391977 warga diharap tidak ragu untuk melaporkan dan mengadu semua permasalahan terkait kamtibmas kepada Kapolresta Samarinda.


“Layanan ini aktif selama 24 Jam dan diharapkan masyarakat tidak ragu atau sungkan untuk melaporkan semua bentuk kerawanan maupun adanya aksi kriminalitas, karena peran warga sangat diharapkan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” Ujar Aiptu H.M. Noor Sodik.


Tentunya mengetahui hal ini warga sangat antusias dan mengatakan Layanan Kepolisian Betakun Pak Kapolrsta adalah sebuah solusi bagi permasalahan warga.


Terkait sosialisasi Program Layanan Berakun Pak Kapolresta yang dilaksanakan oleh Para Bhabinkamtibmas jajarannya, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu bingung ataupun ragu jika ingin mengadu atau melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas. Adanya Program Layanan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan Kepolisian selain Call Center 110.


“Yang kami harapkan dari sosialiasi Program Layanan Betakun Pak Kapolresta adalah keturutsertaan masyarakat untuk pro aktif menjaga Kamtibmas dengan turut menginformasikan dan melaporkan tentang berbagai gangguan Kamtibmas, demi menunjang keberhasilan Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran dalam memberikan responsif, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Samarinda,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

ANTISIPASI TERJADINYA PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR, AIPDA ERWIN HIMBAU WARGANYA UNTUK WASPADA DAN GUNAKAN KUNCI GANDA

Babinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim Kelurahan Tenun Kecamatan Samarinda Seberang, Aipda Erwin pada Seni...