Rabu, 23 November 2022

BHABINKAMTIBMAS BESERTA MASYARAKAT KELURAHAN BUDAYA PAMPANG SINERGI DALAM MENJAGA KERUKUNAN & HARKAMTIBMAS


Kelurahan Budaya Pampang yang terletak di wilayah Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda memiliki ciri khas dimana terdapat kawasan Desa Adat dari Etnis Suku Dayak Kenyah, dimana Bripka Philipus sebagai salah satu putra aslinya bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas.


Tentunya tugas rutin yang dilakukannya hampir sama dengan para rekan Bhabinkamtibmas yang lain dimana menjaga stabilitas kamtibmas tetap aman dan nyaman menjadi prioritas utamanya.


Dalam menjaga rasa aman itu sendiri, Bripka Philipus aktif menjalin hubungan dan komunikasi yang baik beserta masyarakat Adat setempat, dan sebagai Personel Polri sekaligus bagian masyarakat Adat berbagai upaya dilakukannya salah satunya dengan rutin melakukan sambang agar selalu bersinergi bersama warga masyarakat Kelurahan Budaya Pampang, Rabu (23/11/2022).


Bripka Philipus mengatakan meskipun mayoritas warga beretnis Suku Dayak Kenyah, berbagai suku lain dan agama hidup berdampingan dengan harmonis hingga saat ini, menurutnya hal inilah yang menjadikan Kelurahan Budaya Pampang istimewa bagi dirinya beserta warga masyarakat setempat.


“Selaku Bhabinkamtibmas kami selalu berupaya untuk bersinergi bersama masyarakat, mengimbau agar komunikasi serta kerukunan tetap dipelihara dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada para tokoh baik agama dan adat, serta masyarakat untuk peran sertanya dalam mewujudkan kerukunan dan harkamtibmas di wilayah Kelurahan Budaya Pampang,” Terang Bripka Philipus.


Dilain tempat, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengapresiasi langkah dan upaya yang selama ini ditempuh Bhabinkamtibmas Budaya Pampang dalam upaya menjaga kerukunan serta harkamtibmas di wilayah binaannya.


“Dalam mewujudkan kerukunan dan harkamtibmas di suatu wilayah diperlukan keberhasilan seseorang Bhabinkamtibmas untuk mempererat sinergitas bersama para tokoh agama, adat dan masyarakat. Dimana hal tersebut sangat diperlukan sebagai penunjang suksesnya program-program Bhabinkamtibmas sebagai Personel Polri yang mengemban pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

ANTISIPASI TERJADINYA PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR, AIPDA ERWIN HIMBAU WARGANYA UNTUK WASPADA DAN GUNAKAN KUNCI GANDA

Babinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim Kelurahan Tenun Kecamatan Samarinda Seberang, Aipda Erwin pada Seni...