Senin, 07 November 2022

BHABINKAMTIBMAS BANTU WARGA YANG DATANG MELAPOR KE POS PENGADUAN MASYARAKAT DI KELURAHAN


Dengan Di dirikannya Posko pengaduan di tiap kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kunjang, dapat membantu warga untuk mencari solusi permasalahan yang ada di lingkungannya, tampak terlihat Bhabinkamtibmas Teluk Lerong Ulu Bripka M. Yusuf yang sedang menerima warga yang datang guna melakukan pelaporan di pos pengaduan di kelurahan Teluk Lerong Ulu yang melaporkan suatu permasalahan.


Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwra, SH,. menegaskan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Program Quick Wins Presisi Kapolri, dimana dari sejumlah program prioritas tersebut salah satu diantaranya adalah optimalisasi pelayanan publik dan peningkatan pemolisian masyarakat.


“Iya betul. Terhitung mulai bulan November 2022, disetiap kelurahan kita dirikan Posko pengaduan yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas. Dalam pelaksanaanya nanti bisa berkolaborasi dengan unsur tiga pilar yang ada di masing-masing desa.” Jelas Kompol Made Anwara, SH.


Kompol Made Anwara, SH,.menambahkan, untuk sementara waktu, Posko pengaduan ini bisa ditempatkan di salah satu ruang yang ada di Aula Kelurahan. Selain lebih mudah diakses, masyarakat setempat juga sudah familier dengan aula kelurahan sebagai tempat pelayanan publik.


“Tidak hanya mengadukan atau melaporkan kejadian, masyarakat juga bisa konsultasi atau istilahnya Curhat tentang berbagai masalah khususnya terkait dengan Kamtibmas.” Ujarnya.


Lebih lanjut Kompol Made Anwara, SH,. mengatakan, agar lebih efektif, Bhabinkamtibmas tidak terbatas stationer di Posko melainkan juga berpatroli keliling pemukiman pada jam-jam tertentu sekaligus patroli Dumas menggunakan kendaraan dinas yang dimiliki.


“Saya instruksikan pula Bhabinkamtibmas membuat akun media sosial resmi yang berfungsi sebagai jembatan antara petugas dan masyarakat, menginformasikan tentang kegiatan ataupun program-program desa yang sudah tergelar. Jadi lebih interaktif.” Imbuhnya.


Pihaknya berharap dengan Posko Bhabinkamtibmas ini, keamanan di lingkungan kelurahan lebih terjaga dan program-program pemerintah di tingkat kelurahan bisa lebih optimal yang muaranya adalah terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...