Selasa, 08 November 2022

BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMBANGI SEKOLAH DASAR IMBAU PELAJAR WASPADAI PENGARUH NEGATIF SMARTPHONE DAN BIJAK BERMEDSOS


 Selaku Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Saudi melakukan tugas rutinnya, dimana kali ini dirinya menyambangi para pelajar sekolah dasar yang ada di wilayah binaannya yakni kelurahan Bandara, Selasa (08/11/2022).


Kedatangannya dimaksudkan untuk menyampaikan imbauan khususnya kepada komunitasnya pelajar tentang pengaruh negatif smartphone, dan imbauan untuk bijak menggunakan media sosial.


Diketahui bersama saat ini pengguna smartphone tidak terbatas status dan usia bahkan anak-anak yang berstatus pelajar sekolah dasar sudah terbiasa meakses smartphone sehingga dikhawatirkan tanpa adanya imbauan dan arahan dapat berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak sejak dini.


“Banyak hal yang dapat dicontoh, baik dan buruk semua ada di smartphone, kami harapkan dengan disampaikan imbauan kepada para pelajar ini, mereka dapat memahami mana yang baik dan buruk bagi mereka, selain tentang smartphone kami pun mengimbau agar para pelajar bijak dalam menggunakan media sosial, dan selalu meminta izin kepada orang tua jika hendak mengakses smartphone dan media sosial agar orang tua turut mengawasi dan membatasi penggunaannya,” Terang Bripka Achmad Saudi.


Memonitoring giat Bhabinkamtibmasnya, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa Smartphone merupakan bentuk majunya perkembangan zaman, dimana siapapun dapat menggunakannya tanpa memandang usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.


“Namun bagi anak diperlukan peran serta kita semua dalam mengawasi, bukan hanya Bhabinkamtibmas melalui imbauan dan edukasinya namun peran orang tua dan guru di sekolah juga diperlukan, agar anak-anak kita yang statusnya masih pelajar dapat menggunakan smartphone dengan benar, mendapat informasi yang bermanfaat dan terhindar dari pengaruh konten negatif yang dapat merusak pola pikir anak,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLRI SUPER APP