Kamis, 17 November 2022

BERSAMA SISWA LATJA SPN POLDA KALTIM, PATROLI POLSEK PALARAN AJAK WARGA TETAP WASPADA TERHADAP TINDAK KRIMINALITAS


Kegiatan patroli dalam rangka harkamtibmas terus dilakukan oleh Polsek Palaran,bersama dengan siswa latja (latihan kerja) dari SPN Polda Kaltim personel Polsek Palaran memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat. Kamis  (17/11/22)


Saat melaksanakan kegiatan patroli,petugas juga menyambangi masyarakat yang tengah berkumpul. Dengan senyum,sapa dan salam petugas menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas,warga masyarakat diminta untuk tidak mudah mempercayai adanya berita hoax yang beredar ataupun isu-isu yang dapat menyebabkan timbulnya ganguan kamtibmas.


Masyarakat juga di himbau untuk selalu waspada terhadap tindak kriminalitas yang dapat timbul di tengah-tengah masyarakat. Untuk terhindar dari tindak kriminalitas seperti curanmob petugas meminta kepada masyarakat untuk selalu mengunci stang sepeda motor saat di parkir,atau dapat juga memberi kunci pengaman tambahan.


Mengunci pintu rumah, jendela ataupun pagar rumah saat beristirahat atau hendak berpergian agar terhindar dari bahaya pencurian.


Selain itu, masyarakat juga di beri penyuluhan tentang bahayanya narkoba yang berdampak sangatlah besar bagi kesehatan fisik, mental, dan emosional. Untuk itu masyarakat diminta agar menjauhi narkoba baik itu memakai, menyimpan ataupun mengedarkan,sebab narkoba selain berbaya juga memiliki sanksi pidana yang berat .


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menyampaikan dalam menciptakan kamtibmas dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas,polri akan terus meningkat kegiatan patrolinya.


Kapolsek juga menjelaskan dalam kegiatan patroli juga melibatkan siswa latja dari SPN Polda Kaltim dengan tujuan untuk membiasakan diri para siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar, sehingga saat melaksanakan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat