Senin, 28 November 2022

BERIKAN KENYAMANAN PADA MASYARAKAT SAAT BERAKTIVITAS, POLSEK SAMARINDA SEBERANG KEMBALI MENGGELAR OPERASI CIPTA KONDISI


Polsek Samarinda Seberang Sabtu malam (26/11/22) kembali menggelar Operasi cipta kondisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan kepada sejumlah warga dan kendaraan yang melintas di Jln. Sultan Hasanuddin kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM, "mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari mendukung program Kapolri tentang tentang penguatan harkamtibmas.


“Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga aktivitas mereka tidak terganggu,”ujarnya.


Operasi tersebut dilakukan di depan Mapolsek pada pukul 21.00 wita sampai selesai dengan target pemeriksaan senjata tajam/Senjata api, Narkoba, Handak, barang muatan illegal dan kendaraan tanpa dokumen yang sah dan lengkap.“Aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar,”lanjutnya.


"Dalam kegiatan yang dilakukan malam ini belum menemukan hal-hal yang berbau kriminalitas. Namun demikian, jika terdapat warga yang melanggar akan langsung diamankan dan tidak ditoleransi", tegas Kapolsek.


"Kita rutin melakukan kegiatan ini, untuk antisipasi semua hal yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat,"urainya.


Ia berpesan kepada masyarakat agar segera memberikan informasi kepada para petugas di lapangan jika ditemukan adanya tindakan yang mencurigakan. Sikap proaktif dari masyarakat sangat dibutuhkan agar setiap tindak kejahatan bisa segera ditindaklanjuti dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolresta Samarinda : Situasi Kamtibmas Aman Terkendali

SAMARINDA, Dalam sepekan terakhir, media sosial heboh kabar penculikan anak di bawa umur dan dijual organ tubuhnya. Isu ini ramai dibicaraka...