Kamis, 24 November 2022

BENTUK KARAKTER DAN KEPRIBADIAN PERSONIL, POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR BINROHTAL SECARA RUTIN


Anggota Polsek Samarinda Seberang mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Kamis.

Khusus Binrohtal bagi anggota yang beragama Islam dilaksanakan di Musholla Al-fattah sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal nya di aula Polresta Samarinda, Kamis (24/11/2022).


Hadir dalam kegiatan binrohtal Wakapolsek Samarinda Seberang Iptu Agus Purwadi, personil Polsek dan Siswa Latja Diktukba Polri gelombang II tahun 2022 SPN Polda Kaltim yang yang beragama Islam.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM melalui Wakapolsek Iptu Agus Purwadi menyampaikan kegiatan Binrohtal bertujuan untuk meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. “Menjalankan tugas dengan penuh keihklasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri dan dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah” pesan Kapolsek.


Sisi lain kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri pada yang maha kuasa dan memupuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga meningkatkan kesadaran dan membentuk Karakter yang dapat menarik simpati dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.


Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,” ujarnya.


Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan surah Yaasiin dilanjutkan tausiyah tentang Kematian diakhiri dengan do'a bersama.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat