Jumat, 18 November 2022

AJAK WARGA TETAP PATUHI PROKES, PERSONEL POLSEK PALARAN BERSAMA SISWA LATJA BERIKAN EDUKASI


Personel Polsek Palaran bersama dengan siswa latja dari SPN Polda Kaltim mengedukasikan dan mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumat (18/11/22)


Dengan menyambangi warganya saat melaksanakan patroli, personil Polsek Palaran memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, warga diminta untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari adanya kerumunan guna mencegah penyebaran wabah virus covid 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.


Warga juga dibawa untuk mengikuti vaksin dalam hal ini vaksin dosis lengkap atau Booster guna meningkatkan Herd immunity secara merata, sehingga tidak mudah tertular ataupun mengeluarkan wabah virus covid-19.


Selain mengedukasikan tentang protokol kesehatan personil Polsek Palaran juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar, seperti untuk mencegah adanya bahaya curanmor warga diingatkan untuk selalu mengunci stang sepeda motor saat terparkir baik di dalam pekarangan rumah ataupun di luar pekarangan rumah. Mengunci pintu, jendela dan pagar rumah saat hendak beristirahat atau berpergian agar terhindar dari bahaya pencurian.


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K  kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personilnya merupakan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna mencegah adanya gangguan Kamtibmas. Selain itu petugas patroli juga selalu memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat serta protokol kesehatan, sehingga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Palaran tetap terjaga dari tindak kriminalitas yang dapat timbul di lingkungan masyarakat.


"Dengan upaya pencegahan secara preventif yang dilakukan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Palaran" ungkap Kapolsek 


Kegiatan patroli tersebut juga melibatkan siswa latja dari SPN Polda Kaltim dengan tujuan mengenalkan serta beradaptasi dengan lingkungan, sehingga siswa nantinya saat bertugas sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...