Senin, 17 Oktober 2022

WUJUD KEPEDULIAN KEPOLISIAN, BHABINKAMTIBMAS SUPIDA BANTU EVAKUASI WARGA BINAAN YANG SEDANG SAKIT SEORANG DIRI


Disela aktivitas rutinnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida Aipda Subaji, mendapat laporan dari Ketua RT. 36 bahwa ada seorang warganya yang sedang sakit dan tinggal seorang diri disebuah rumah bangsalan, Minggu (16/10).


Mendengar laporan dari salah satu Ketua RT di wilayah binaannya tersebut, dirinya segera mendatangi kediaman warga yang sakit sembari menghubungi Kasi Kesra Kelurahan Sungai Pinang, untuk berkoordinasi sebagai langkah penanganan.


Menurut keterangan warga sekitar, Warga berinisial NN (57) yang sedang menderita sakit diabetes beberapa hari ini tidak nampak beraktivitas seperti biasanya, dan setelah Bhabinkamtibmas bersama Kasi Kesra, serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), melakukan pengecekan langsung, NN (57) hanya terbaring di dalam rumahnya.


Selanjutnya Aipda Subaji menghubungi Dokter Call Samarinda yang tak berselang lama mobil Ambulance pun datang ke lokasi. Petugas Ambulance beserta Bhabinkamtibmas, Kasi Kesra, TKSK dan warga segera membantu mengevakuasinya menuju Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Sjahranie Samarinda untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan.


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. saat di konfirmasi tentang upaya evakuasi warga yang sakit oleh Bhabinkamtibmasnya sangat mengapresiasi langkah tersebut.


Kapolsek menuturkan tentunya selaku Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban warga wajib terpanggil jika mengetahui ada warganya yang sedang mengalami kesulitan maupun musibah (sakit), hal ini tentunya menggugah kepedulian Bhabinkamtibmas, untuk melakukan langkah, upaya serta penanganan segera agar warga tersebut mendapat pengobatan dan perawatan secara baik dan layak.


"Kami pun mengucapkan rasa terima kasih kepada warga sebagai mitra Kepolisian yang segera menghubungi dan berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas setempat, ini adalah bukti bahwa sinergitas Polri dan Masyarakat hingga saat ini tetap terpelihara dengan baik, khususnya di wilayah Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.


Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat