Jumat, 28 Oktober 2022

UNTUK MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA AGAR DAPAT MERAIH SUKSES DUNIA DAN AKHIRAT, PERSONIL POLSEK SAMARINDA IKUTI BINROHTAL

Selesai melaksanakan apel pagi seluruh personil Polsek Samarinda Seberang yang beragama Islam melakasanakan kegiatan rutin dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di mushola Al-fattah di lingkungan Polsek Samarinda Seberang Jln. Sultan Hasanuddin kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. Jumat (28/10/2022)


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek AKP Agus Purwadi bersama dengan Kanit Binmas Ipda Yitno Hadi Kusuma, Kanit Sabhara Ipda Kasri serta personil Polsek Samarinda Seberang.

Untuk tausiyah diberikan oleh Yitno Hadi Kusuma dengan tema "Taubat".

Kegiatan di mulai dengan membaca surah Yassin.


Dalam tausiyah nya, Yitno Hadi Kusuma menyampaikan, " Dalam mengarungi kehidupan, berbagai cerita telah masing-masing kita lewati dengan berbagai cara menjalaninya. Suka dan duka pun menjadi kenangan yang tak pernah terlupakan. Ketika menjalani roda kehidupan, tentunya banyak hal yang telah kita lakukan dan itu harus kita sadari.


Lanjutnya, "Semua perilaku yang telah dilakukan tentunya memiliki makna hukum, baik dan buruk. Jika kebaikan yang kita kerjakan, maka pahala yang akan kita peroleh namun sebaliknya, jika keburukan yang kita lakukan tentu dosa nan akan bertambah. Sebagai insan yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf, tentunya memahami hal itu namun jangan selalu berpandangan bahwa itu adalah merupakan hal lumrah. Kedepannya secara pribadi kita harus lebih mawas diri, tidak mengulangi perbuatan yang sama dan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sehingga peran agama sebagai gas ketika berbuat kebaikan dan rem ketika akan melakukan kejahatan benar-benar terwujud".


"Ingatlah, sepanjang napas belum tiba di tenggorokan, pintu taubat selalu terbuka. Taubat yang sebenarnya yaitu taubat nasyuha", tutur nya.


Untuk yang beragama Nasrani juga melaksanakan kegiatan binrohtal di aula Polresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat