Kamis, 20 Oktober 2022

TNI-POLRI TERUS BERSINERGI BERIKAN BINLUH KEPADA SISWA SMK DALAM RANGKA KEGIATAN TMMD KE 115


Kasat Binmas Polresta Samarinda AKP Tawang yang didampingi oleh Ps.Kanit Binmas Polsek Palaran IPTU A.Jaenudin bersama dengan Lettu Arh Jenry dan Peltu Tataq Rinto dari Kodim 0901 memberikan Bimbingan serta penyuluhan tentang Kamtibmas kepada siswa siswi SMK 19 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Kamis (20/10/22)


Kegiatan Binluh(Bimbingan dan Penyuluhan)  tersebut merupakan rangkaian kegiatan non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 115 di Kecamatan Palaran, selain melaksanakan kegiatan berupa pembangunan jalan yang menghubungkan Kelurahan Rawamakmur dengan Kelurahan Handil Bakti penyampaian Binluh, program kesehatan serta Kegiatan lainnya yang bertujuan membangun kemajuan daerah juga di laksanakan pada TMMD tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Akp Tawang memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada siswa SMK,para siswa diminta untuk tidak menyalahgunakan narkoba jenis apapun, selain berdampak negatif pada tubuh juga dapat di kenai sangksi pidana yang berat.


Pada kesempatan yang sama Lettu Arh Jenry juga memberikan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan guna menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.


Dengan upaya Sinergitas TNI-Polri yang dilakukan dalam mendukung Program TMMD, diharapkan siswa siswi SMK 19 yang mendapat pembinaan dan penyuluhan mampu memberikan contoh juga kepeloporan di tengah kehidupan bermasyarakat lainya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat