Senin, 17 Oktober 2022

SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DAN SILATURAHMI, TIGA PILAR HADIRI ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H


Selain kegiatan yang berhubungan dengan tugas pokok sehari-hari, Bhabinkamtibmas juga kerap hadir dalam kegiatan kebudayaan, keagamaan, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepentingan warga binaan.

Salah satunya Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al-Azhar Jln. Jati 2 Rt 27 Kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, halaman kantor CV. Andi Jaya Jln. KH Harun Nafsi Rt 22 Kelurahan Rapak Dalam Kec Loa Janan dan Mushola Nurul Iman, Jln. Cipto Mangunkusumo Gg. Madu, Rt. 07, Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Minggu 16 Oktober 2022.


“Kami terus menghadiri acara maupun kegiatan yang diselenggarakan masyarakat binaan, termasuk hari-hari besar seperti ini yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM saat didampingi oleh para Bhabinkamtibmas.


Selain itu, acara maupun kegiatan yang digelar oleh warga, kata Kapolsek, sebagai sarana komunikasi sosial antara Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan warga binaan.


“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat kita harap dapat meningkatan solidaritas antar Polri dan warga,” ujarnya.


Tak hanya itu, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh masing-masing Lurah dan Babinsa. Ini menunjukkan bahwa sinergitas tiga pilar kian kokoh.


Untuk wilayah kelurahan Harapan Baru, di isi oleh penceramah Ustad H. Sutanil Fadlan, LC yang merupakan Pengasuh Ponpes Darul Falah Samarinda dengan inti ceramahnya, "Sebagai umat Nabi Muhammad Saw, supaya bisa menjalankan sunnah nya, barang siapa yang bisa menjalankan sunnah nya selama didunia niscaya akan dipertemukan kelak di Surga. Memuliakan kedua orang tua kita, memuliakan para alim ulama serta belajar untuk bisa berusaha dan bersabar. Ketika Sedang diuji / menerima cobaan, minta tolong kepada Allah SWT, jangan minta kepada yang lain.


Untuk di wilayah kelurahan Gunung Panjang, penceramah nya adalah Habib Alwi Bin Hamid Baroqbah (pengasuh Pesantren Ribath Al Arba'in Samarinda) dengan inti ceramahnya bahwa,"Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan kita serta memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena telah mengirimkan manusia sebagai suri tauladan umat Muslim. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengingatkan kepada diri kita agar selalu meneladani akhlak Rasulullah dalam berbagai aspek kehidupan dimuka bumi.


Sedangkan di wilayah kelurahan Rapak Dalam, penceramah nya adalah Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf dengan mengusung tema, "Nabi Muhammad SAW sebagai Panutan dan suri tauladan yang baik.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat