Selasa, 25 Oktober 2022

SAMBANG WARGA BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMPAIKAN IMBAUAN DAN EDUKASI

Tak dipungkiri bahwa aksi kejahatan akan terus mengintai calon korbannya pada saat lengah, dimana dalam mencegahnya para Bhabinkamtibmas selaku Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dituntut perannya melalui penyampaian imbauan kepada segenap warga.


Hal inilah yang dilakukan Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida yang merupakan Kelurahan terpadat di Kecamatan Sungai Pinang untuk gencar mengingatkan warga binaannya dalam mewaspadai aksi kejahatan.


Imbauan Kamtibmas ini disampaikannya saat melaksanakan sambang di Pasar Mereka Jalan Merdeka Kelurahan Supida.


Aipda Subaji mengimbau khususnya para kaum ibu agar tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan yang mana dapat menimbulkan niat para pelaku aksi kejahatan untuk melancarkan aksinya, serta mengimbau jika beraktivitas ditempat umum maupun keramaian agar tidak sendiri melainkan didampingi oleh Keluarga.


Dan untuk informasi terkini prihal obat sirup yang diduga mengakibatkan sejumlah kasus gagal ginjal akut pada anak dan balita, Aipda Subaji menyampaikan kepada warga untuk terus mengikuti perkembangan informasi, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tentunya Aipda Subaji mengedukasi warganya untuk memastikan segala informasi sumber beritanya jelas dan valid mencegah penyebaran berita hoax di masyarakat.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. terkait kegiatan Para Bhabinkamtibmasnya mengungkapkan "Semakin padat suatu wilayah, tentunya dinamika yang ada di masyarakat akan lebih beragam, sehingga sangat memungkinkan memunculkan berbagai kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas, seperti halnya di wilayah Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang," Ungkap Kapolsek.


Sedikit ditambahkan oleh Kapolsek  "Terakit pelarangan penggunaan obat sirup oleh Pemerintah khususnya bagi balita dan anak-anak, hendaknya masyarakat tetap mengikuti perkembangan informasinya dari sumber yang tentunya jelas dan valid untuk menambah edukasi kita semua, yang tak terbatas pada keamanan namun juga kesehatan masyarakat," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...