Sabtu, 22 Oktober 2022

POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN MONITORING DAN SOSIALISASI DI SEJUMLAH PUSKESMAS, APOTEK DAN TOKO OBAT


Terkait dilarangnya peredaran dan penggunaan obat sirup anak-anak oleh Pemerintah, Polsek Sungai Pinang melalui para Bhabinkamtibmasnya segera melakukan sosialisasi dan monitoring di puskesmas, apotek, dan toko yang menjual obat-obatan, di wilayah Polsek Sungai Pinang, Sabtu (22/10/2022) 


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H., mengatakan "Personel utamanya para Bhabinkamtibmas, melakukan pengecekan serta sosialisasi, di masing-masing wilayah binaannya, baik di puskesmas, apotek, maupun toko yang menjual obat agar tidak menjual obat sirup yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk dilarang penggunaannya, dimana obat tersebut mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) Dan Dietilen Glikol (DEG), yang dapat menyebabkan gagal ginjal akut pada anak, yang bersumber dari penelitian oleh BPOM" Ungkap Kapolsek.


Seluruh Bhabinkamtibmas, baik di wilayah Kecamatan Samarinda Utara, maupun Kecamatan Sungai Pinang yang merupakan kawasan dibawah naungan Polsek Sungai Pinang bergerak melakukan monitoring dan pengecekan, serta turut menyampaikan kepada warga masyarakat binaannya di masing-masing wilayah binaan.


Kami berharap, imbauan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi permasalahan obat sirup yang dilarang baik penjualan maupun penggunaannya oleh pemerintah, masyarakat sementara waktu dapat menggunakan alternatif obat yang lain selain dari obat berjenis sirup.


"Setidaknya selaku Personel Polri kita dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam melindungi masyarakat utamanya anak-anak, dan dapat meminimalisir terjadinya penyakit gagal ginjal akut pada anak khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang. Dan dengan upaya sosialisasi serta pengecekan ini diharapkan rasa aman tetap terpelihara di tengah-tengah masyarakat, dan warga tidak perlu panik dalam menyikapinya," Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...