Sabtu, 22 Oktober 2022

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING SERTA PASTIKAN PENGISIAN BBM DI SPBU BERJALAN LANCAR

Antrian kendaraan yang akan melakukan pengisian  BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang terus di monitoring personil Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda, Sabtu (22/10/2022).


Pengamanan dan Monitoring serta oengaturan Lalin di SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang itu dilakukan personel Polsek Sungai Kunjang sejak pagi dan sore hari. Hal itu bertujuan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan juga mengindari kemacetan lalin serta kejadian laka lantas.


"Upaya itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, kemacetan dan kecelakaan lalin di kawasan SPBU dan sekitarnya. Sehingga antrian panjang kendaraan yang mengisi BBM di SPBU itu tetap berjalan dengan lancar," kata Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH.


Menurutnya, jika kelancaran lalu lintas tetap terjaga, maka mobilitas kendaraan tetap berlangsung dan tidak mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya yang melintas di kawasan tersebut.


Selain itu, dengan adanya kehadiran personil di kawasan SPBU harapannya distribusi BBM bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


Untuk itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen dan kendaraan diharapkan mengisi BBM sesuai kapasitas tangki kendaraan.


"Di tengah Pandemi yang hingga Kini belum berakhir, maka mematuhi protokol kesehatan sangat penting sebagai salah satu upaya guna mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19," terangnya.


Selama pengamanan dan pengaturan lalin dilakukan, kegiatan itu berjalan dengan aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...