Kamis, 20 Oktober 2022

MELALUI PATROLI DIALOGIS POLSEK SUNGAI PINANG IMBAU WARGA TURUT JAGA STABILITAS KAMTIBMAS DAN HINDARI POTENSI KONFLIK

 


Upaya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar warga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman terus dilangkahkan oleh Polsek Sungai Pinang.


Upaya ini salah satunya ditempuh melalui penggelaran Patroli Dialogis di area pemukiman warga, dimana dalam penggelarannya disampaikan imbauan agar warga turut menjaga stabilitas Kamtibmas dan menghindari potensi terjadinya konflik, Kamis (20/10/2022).


Stabilitas Kamtibmas tidak dapat tercipta begitu saja tanpa adanya upaya bersama, diperlukan upaya dan usaha agar keamanan serta ketertiban dapat tetap terpelihara.


Dalam patroli dialogis Personel menyampaikan imbauan agar warga tidak melakukan aktivitas yang bersifat negatif seperti meminum minuman keras, membuat aktivitas yang menimbulkan kegaduhan sehingga mengganggu ketentraman warga yang lain yang dapat berujung kepada konflik sesama warga, yang pastinya akan merugikan semua pihak.


Selain beberapa imbauan tersebut, tak ketinggalan Personel menyampaikan agar warga masyarakat tetap mewaspadai aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor) serta bahaya musibah kebakaran akibat dari kelalaian atau human error.


"Upaya ini terus dilakukan utamanya saat jam-jam yang dinilai rawan, jika masih terdapat warga yang berkumpul tanpa aktivitas yang jelas, maka kewajiban kita untuk mengingatkan secara humanis agar warga kembali ke rumah masing-masing" Ungkap Kapolsek Sungai Pinang.


"Yang kita semua harapkan selain mencegah terjadinya aksi kejahatan, patroli dialogis sebagai upaya preemtif dan preventif Kepolisian dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat, dimana tujuannya untuk tercapainya harkamtibmas dalam lingkungan masyarakat, serta terpenuhinya rasa aman dan nyaman," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...