Kamis, 20 Oktober 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG SAMPAIKAN ARAHAN KAPOLRI KEPADA PERSONEL JAJARAN POLSEK DALAM RANGKA IMPLEMENTASI POLRI YANG PRESISI

 


Bertempat di Aula Mapolsek  Sungai Pinang, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menyampaikan arahan kepada seluruh Personel Jajaran Polsek Sungai Pinang, Kamis (20/10/2022).


Dimana arahan tersebut merupakan beberapa penekanan dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang bersumber dari Arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo.


Kapolsek menerangkan bahwa terdapat tujuh point' arahan Presiden RI yang kembali disampaikan Kapolri kepada seluruh Personel Kepolisian mulai tingkat tertinggi hingga tingkat paling bawah yakni Polsek.


Diantarnya memperbaiki apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga Personel Polri dilarang untuk sewenang-wenang, bersikap arogansi, menghindari pungli, mencari kesalahan masyarakat dan bergaya hidup hedonis (bermewah-mewahan).


Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, jangan sampai rasa ini terkurangi apalagi hilang karena Polri adalah pengayom masyarakat, hal-hal kecil yang menjadi keluhan masyarakat Polri harus segera merespon dan melayani secara cepat agar masyarakat merasa terayomi sehingga rasa aman dan nyaman akan hadir dirasakan oleh masyarakat.


Arahan selanjutnya dari Presiden RI melalui Kapolri dan disampaikan kepada Personel Polsek Sungai Pinang oleh Kapolsek solidaritas harus diperkuat baik internal sesama Personel Kepolisian maupun dengan TNI demi terwujudnya stabilitas Kamtibmas dan stabilitas Politik, mengingat saat ini sudah memasuki tahun Politik.


Menyamakan visi sesuai SOP dan Perundang-undangan agar Visi Presisi dapat dengan mudah dipahami oleh seluruh Personel.


Ketegasan dalam penegakan hukum turut disampaikan dalam arahan ini, jangan sampai Pemerintah maupun Polri dipandang lemah terkait penegakan hukum, bersihkan judi online dan narkoba agar Polri dapat mengangkat kepercayaan masyarakat.


Diharapkan pula Polri mampu merancang komunikasi publik dengan baik, ditengah era media sosial yang mana jika terjadi peristiwa akan dapat tersebar secara luas tanpa menunggu hitungan hari hanya menit maupun detik. Diperlukan penanganan yang baik dan gaya komunikasi yang lebih rileks namun tepat sasaran.


Ditambahkan oleh Kapolsek saat ini Personel Polri diharapkan mampu menjaga diri, menempatkan diri dan berpola hidup sederhana baik dilingkungan institusi atau kedinasan maupun dalam lingkup bermasyarakat.


Turut menjaga kondisi lingkungan tempat tinggal, dengan menyesuaikan norma hukum, kepatutan dan kepantasan yang ada dalam lingkup bermasyarakat.


"Polri adalah penegak hukum yang langsung bersentuhan kepada masyarakat sekecil apapun perbuatan kita akan terlihat dan dinilai langsung oleh Masyarakat," Ungkap Kapolsek.


Menutup arahan Kapolsek turut menyampaikan pesan dari Kapolri "Mari terus bekerjasama, saling bahu-membahu melaksanakan tugas pengabdian dengan baik sebagaimana transformasi menuju Polri prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Landasi setiap panggilan tugas sekecil apapun sebagai kehormatan dan kebanggaan, serta laksanakan tugas dengan dilandasi ikhlas sehingga akan terasa ringan dan harapannya dapat menjadi ladang aman dan ibadah," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat