Jumat, 21 Oktober 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRI LOKAKARYA SEKTOR TRIBULANAN III TAHUN 2022 SE-KECAMATAN SAMARINDA UTARA


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. turut hadir dalam Lokakarya Sektor Tribulanan III Tahun 2022 Se-kecamatan Samarinda Utara, yang digelar di ruang rapat OPD Kantor Kecamatan Samarinda Utara, Jalan Poros Kebon Agung Kelurahan Lempake, Kota Samarinda, Jumat (21/10/2022)


Lokakarya ini turut dihadiri Camat Samarinda Utara Syamsu Alam, SP, beserta seluruh Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Samarinda Utara, serta puluhan undangan dari warga masyarakat.


Lokakarya Sektor Tribulanan III merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas, terutama di wilayah Kecamatan Samarinda Utara.


Seusai paparan oleh masing-masing Kepala Puskesmas, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. turut menyampaikan beberapa pesan dari sudut pandang kacamata hukum, yang tentunya akan menjadi masukan yang baik bagi masyarakat.


"Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta UPTD Puskesmas, kami dari Polsek Sungai Pinang siap mendukung dan mengawal program ini, dan menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan sebagai penunjang dari aktivitas," Ungkapnya.


Ditambahkan oleh Kapolsek "Terkait kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan seksual kepada anak mulai nampak marak, sehingga dalam lokakarya ini secara berkesinambungan upaya pencegahan dan edukasi wajib kita sampaikan kepada masyarakat. Bagi para undangan yang hadir selaku orang tua kami imbau untuk tidak membebaskan anak dalam mengeksplor media sosial maupun gadget (smartphone) menimbang akibat negatif yang ditimbulkannya, baik kesehatan maupun psikis anak," Tambah Kapolsek.


"Dan terakhir untuk pencegahan dari aksi kejahatan seperti curanmor agar warga masyarakat khususnya di Kecamatan Samarinda Utara tetap waspada, gunakan kunci ganda dan pastikan parkir terpantau dengan baik, jika memungkinkan gunakan pantauan CCTV lengkap dengan tulisan kawasan atau area ini terpantau CCTV selama 24 jam, serta untuk pihak sekolah yang turut hadir kami imbau jika mendapatkan bantuan BOS agar tidak disimpan di sekolah melainkan di bank agar lebih terjamin keamanannya," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat