Selasa, 18 Oktober 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA TINJAU BANJIR DI SIMPANG ALAYA DIDAMPINGI KAPOLSEK SUNGAI PINANG, PERSONEL POLSEK LAKUKAN PENGATURAN LALU LINTAS BANTU MOBILITAS WARGA


Hujan sejak dini hari mengguyur hampir seluruh kawasan di Kota Samarinda, mengakibatkan berbagai wilayah terendam oleh genangan air (banjir), Selasa (18/10)


Hal ini mengakibatkan terhambatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat, sehingga perlu kehadiran Petugas Kepolisian untuk membantu mengatasi kemacetan di beberapa titik banjir.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si melaksanakan peninjauan di Simpang Jalan Bukit Alaya - Jalan D.I. Panjaitan, dimana kawasan ini kerap dilanda banjir yang menggenangi badan jalan.


Didampingi Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. Kapolresta meninjau dampak yang ditimbulkan akibat hujan yang turun sejak dini hari hingga menjelang pagi, serta memonitoring Personel Polsek jajaran yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas, membantu masyarakat melintasi banjir.


Sebelumnya Kapolsek Sungai Pinang segera memerintahkan Jajaran Polsek Sungai Pinang untuk menempati titik-titik rawan banjir di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, seperti Jalan Gunung Kapur Kelurahan Lempake, Simpang 4 Sempaja, Jalan Bukit Alaya dan Jalan Brigjen Katamso hingga Jalan Gerilya.


Personel yang melaksanakan pengaturan pun turut mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan.


Kapolsek Sungai Pinang mengatakan "Sebagian wilayah Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara saat ini dilanda banjir yang menghambat mobilitas warga hingga berpotensi menimbulkan kemacetan, untuk itu selain membantu warga masyarakat lewat pengaturan lalu lintas, keselamatan warga pun turut kami perhatikan, kami pun siap membantu jika ada warga yang memerlukan bantuan," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat