Jumat, 21 Oktober 2022

CEGAH WARGA JADI KORBAN CURANMOR BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA GENCAR SAMPAIKAN SOSIALISASI DI WILAYAH BINAAN


Mencegah seseorang maupun warga menjadi korban aksi kejahatan merupakan tugas mulia yang diemban Personel Kepolisian utamanya para Bhabinkamtibmas.


Untuk mewujudkannya, salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Bripka Lamsihar Sinaga, S.Kom yang saat ini melaksanakan sambang dan monitoring di wilayah binaannya Kelurahan Sempaja Utara, mensosialisasikan upaya pencegahan utamanya terkait aksi kejahatan curanmor, Jumat (21/10/2022).


Sambil membawa spanduk yang ia pasang di tempat strategis, Bripka Lamsihar berharap kesadaran serta kewaspadaan para warganya dapat tergugah, sesuai dengan apa yang tertuang di dalam spanduk dimana masyarakat diajak untuk mewaspadai aksi curanmor.


Adapun langkahnya saat parkir pastikan untuk mengunci stang sepeda motor, gunakan kunci ganda atau tambahan, serta pastikan benar kendaraan di parkir di tempat yang dinilai aman serta mudah untuk diawasi. Bripka Lamsihar menambahkan jangan sesekali warga meninggalkan kunci motor menempel pada kontak sepeda motor, ini merupakan bentuk kelalaian warga yang ia sering temukan, sehingga dengan sosialisasi ini kebiasaan ini diharapkan tidak lagi dilakukan.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan apa yang dilakukan para Bhabinkamtibmasnya merupakan upaya nyata menghadirkan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan.


"Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, mengingatkan warga binaannya agar mewaspadai aksi kejahatan, selain dari menjalankan upaya preventif dan preemtif, Bhabinkamtibmas sekaligus mengupayakan terbentuknya Polmas (Pemolisian Masyarakat) dalam rangka mewujudkan harkamtibmas melalui pencegahan aksi kejahatan, tentunya dengan keterlibatan peran serta warga masyarakat," Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat