Selasa, 18 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS TEMINDUNG PERMAI JALIN KOMUNIKASI YANG BAIK BERSAMA WARGA BINAAN DALAM RANGKA WUJUDKAN STABILITAS KAMTIBMAS

 


Stabilitas Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif tentunya menjadi dambaan setiap warga masyarakat dalam suatu wilayah.


Oleh karenanya selaku seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Bripka Dada Auki Rajasa rutin menyambangi warga binaannya di area pemukiman, untuk menjalin komunikasi dan menjaga keakraban bersama warga, Selasa (18/10).


Tak hanya berdialog dan berbincang Bripka Dada turut menyampaikan kepada warganya agak tetap mewaspadai aksi kejahatan 4C (Curbis, Curat, Curas dan Curanmor), serta musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk.


Menurutnya warga merupakan kawan dan mitra yang wajib dilindungi dan dijaga termasuk lingkungan dimana mereka bermukim.


"Bhabinkamtibmas tidak akan ada tanpa adanya warga, melalui warga pula sebagai Bhabinkamtibmas kami banyak mendapat informasi terkait perkembangan Kamtibmas, maupun munculnya berbagai kerawanan, selain dari pemantauan secara langsung," Ujar Bripka Dada.


Di lain tempat Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas sangat tepat.


"Stabilitas Kamtibmas tidak akan dapat terwujud jika komunikasi antara Bhabinkamtibmas dan warga tidak terjalin dengan baik yang akan bermuara pada sinergitas. Bhabinkamtibmas bersama warga adalah satu kesatuan dimana keduanya bermitra untuk saling berbagi informasi serta menangani berbagai permasalahan yang warga masyarakat hadapi," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat