Rabu, 26 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS SUNGAI SIRING TINJAU SPBU SEKALIGUS SOSIALISASI CEGAH CURANMOR


 Aiptu Heri Riyanto ditengah rutinitasnya selaku Bhabinkamtibmas Sungai Siring, turut melakukan peninjauan di SPBU di wilayah binaannya, sembari memasang Spanduk berisi imbauan untuk disosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan curanmor.


Spanduk yang berisi langkah-langkah pencegahan curanmor selain dipasang di pemukiman warga, oleh Bhabinkamtibmas dipasang pula pada pusat keramaian warga masyarakat, seperti layaknya SPBU dimana warga yang saat itu melakukan pengisian BBM dapat melihat dan membaca agar teredukasi untuk bersama-sama mencegah aksi kejahatan curanmor.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. menuturkan “Kewajiban Polri dalam mengedukasi masyarakat melalui imbauan dan sosialisasi terutama terkait pencegahan aksi kejahatan C4 apalagi Curanmor, Pemasangan spanduk tersebut merupakan salah satu upaya menggugah kesadaran masyarakat agar tidak ada warga yang menjadi korban dari aksi curanmor yang merugikan,” Ungkapnya.


“Jika secara intens imbauan, edukasi maupun sosialisasi diberikan tentunya pasti berpengaruh kepada maidset dari masyarakat, kesadaran dan kewaspadaan pun diharapkan akan terbangun kembali, agar warga dapat mengamankan barang-barang berharganya, tentunya jika aksi kejahatan dapat diantisipasi bersama, hal ini merupakan barometer keberhasilan Polmas (Pemolisian Masyarakat) buah hasil sinergitas antara Polri dan Masyarakat,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...