Minggu, 30 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS SUNGAI SIRING AJAK WARGA SADAR HUKUM HINDARI KEKERASAN PADA ANAK DAN PEREMPUAN DAN KDRT

 Bhabinkamtibmas Sungai Siring Aiptu Hari Riyanto, melakukan sambang kepada warga binaannya, untuk menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas dalam rangka tanggung jawabnya selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,

Kepada warganya Aiptu Heri Riyanto menekankan pentingnya menjaga kondusifitas mulai dari lingkup terkecil yakni keluarga, dan Aiptu Heri mengajak warganya untuk sadar hukum menghindari terjadinya kekerasan pada anak maupun perempuan serta KDRT.


Menurutnya kondisi keluarga sangat mempengaruhi terciptanya kondusifitas lingkungan, seperti sebuah kawasan kelurahan yang terdiri dari beberapa RT dan warga yang terdiri dari beberapa kepala keluarga sampai  individu, jika dari lingkup keluarga kondusifitas terjamin tanpa adanya gesekan maka sudah pasti dilingkup bermasyarakat juga demikian.


Selain berdialog Aiptu Heri Riyanto menjelaskan beberapa dasar hukum terkait kekerasan kepada anak dan perempuan dan KDRT diantaranya UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan UU RI No. 35 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dimana harapannya selaku Bhabinkamtibmas warga dapat sadar hukum dan tidak melakukan pelanggaran hukum tersebut.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Upaya yang dilakukan oleh Aiptu Heri selaku Bhabinkamtibmas tujuannya untuk kepentingan dan melindungi masyarakat di wilayah yang dibinanya saat ini, mencegah terjadinya tindak pidana kekerasan pada anak dan perempuan serta KDRT, yang jika dibiarkan tumbuh dan masif dalam lingkup keluarga, tentunya dapat merusak kekondusifan, tatanan bermasyarakat, serta rasa aman dan nyaman yang selalu didambakan oleh masyarakat,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...