Kamis, 27 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA UTARA SAMPAIKAN IMBAUAN PADA WARGA TERKAIT LARANGAN PENGGUNAAN OBAT SIROP PADA ANAK


Menemui sejumlah warga di wilayah binaannya, Bripka Lamsihar Sinaga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang larangan penggunaan obat sirop bagi anak, Kamis (27/10/2022).


Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi agar masyarakat mengikuti perkembangan informasi terkait penyakit gagal ginjal akut pada balita dan anak, dimana pemerintah melalui Kemenkes telah melarang penggunaan sejumlah obat sirop yang mengandung Etilen Glikol (EG) Dietilen Glikol (DG).


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa sesuai atensi dan arahan Kapolresta Samarinda untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, diamana untuk sementara masyarakat tidak menggunakan obat sediaan cair atau sirop yang telah di tarik oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).


Adapun obat sirop yang ditarik diantaranya Termorex Sirup, Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Deman Drops.


“Sosialisasi dan imbauan yang disampaikan kepada masyarakat oleh para Bhabinkamtibmas adalah untuk mengedukasi masyarakat agar sementara masyarakat tidak menggunakan obat sirop yang telah dilarang dan ditarik edarannya oleh BPOM, jangan sampai masih ada warga masyarakat yang belum mengetahui prihal tersebut, sehingga masih menggunakannya,” Singkat Kapolsek

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat