Kamis, 20 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG GENCAR SOSIALISASI DI AREA PEMUKIMAN DAN PERKANTORAN CEGAH AKSI CURANMOR

 


Mencegah masyarakat menjadi korban dari aksi kejahatan merupakan tugas mulia yang diemban Personel Kepolisian Republik Indonesia.


Demi merealisasikan tugas mulia tersebut, para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang saat ini tengah gencar mensosialisasikan berbagai upaya pencegahan aksi kriminalitas, utama curanmor.


Tergambar dari upaya yang dilakukan Aiptu Teguh Dwi Kurniawan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Merah, dan Bripka Adi Kurniawan Wahid selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Timur, yang dalam kesempatan ini tengah melakukan sosialisasi pencegahan aksi curanmor di area pemukiman warga dan perkantoran, Kamis (20/10/2022).


Terkait aksi curanmor, masyarakat diimbau melalui pemasangan spanduk dan sticker yang dipasang ditempat-tempat strategis, dimana isinya mengingatkan masyarakat agar menggunakan kunci ganda atau tambahan selain mengunci stang sepeda motor, dan pastikan kendaraan diparkir di tempat yang aman dan mudah diawasi.


"Dalam pemasangan spanduk sosialisasi dan imbauan kami menggandeng para Ketua RT setempat agar nantinya dapat turut menyampaikan dan mengingatkan segenap warganya prihal sosialisasi pencegahan aksi curanmor, agar dapat tersampaikan secara masif kepada masyarakat," Ucap Aiptu Teguh.


Sementara, di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. memang tengah menggencarkan para Bhabinkamtibmasnya untuk terus mensosialisasikan dan mengimbau warga, agar tetap waspada terhadap para pelaku aksi kejahatan yang beraksi pada saat masyarakat lengah.


"Tentunya sosialisasi serta imbauan yang disampaikan merupakan gambaran dan wujud kepedulian kami selaku Personel Polri, agar masyarakat tidak mudah menjadi korban dari aksi kejahatan utamanya curanmor," Ungkapnya.


"Kami harapkan melalui upaya ini dimana para Bhabinkamtibmas gencar dalam mensosialisasikan dan mengimbau, dapat menggugah kesadaran masyarakat, sehingga potensi akan terjadinya aksi curanmor baik di area pemukiman, perkantoran maupun tempat umum dapat kita cegah secara bersama-sama," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...