Kamis, 27 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN HIMBAUAN ANTISIPASI PEREDARAN OBAT SIRUP YANG DILARANG PEMERINTAH

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Bripka M. Yusuf melaksanakan sambang dan patroli dialogis diwilayah binaannya. Kamis (27/10/22) 


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga khususnya kaum ibu-ibu untuk memahami terkait larangan untuk menghindari penggunaan obat sirup untuk anak – anak yang mengandung Dietilen Glikol (DEG) maupun Etilen Glikol (EG) yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut.


Maksud dan tujuan kegiatan himbauan tersebut agar para orang tua paham dan mengerti akan bahaya obat sirup untuk anak-anak, terhindarnya hal-hal yang tidak diinginkan akibat pengunaan obat sirup untuk anak.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  menerangkan bahwa sesuai arahan dari Kapolresta Samarinda telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan langkah antisipasi berupa himbauan kepada warga untuk mengikuti anjuran pemerintah. Warga diminta untuk waspada dengan penggunaan obat sirup yang mengandung Bahan Kimia Etilen Glikol.


“kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Samarinda untuk menyarankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar secara bersama-sama mempercepat edukasi dan serta mengawasi peredaran obat sirup yang telah dilarang pemerintah ” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...