Jumat, 28 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SIDOMULYO DAMPINGI DAMKAR BERIKAN PENYULUHAN PENGGUNAAN APAR KEPADA MASYARAKAT


Bhabinkamtibmas Kel. Sidomulyo Polsek Samarinda Kota Aipda Teguh Setiawan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Samarinda melaksanakan kegiatan simulasi kebakaran kepada warga di Lingkungan Rt. 25 kel. Sidomulyo Samarinda. Jumat (28/10/2022). 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran serta memperkenalkan instrument-instrument pemadam kebakaran untuk api kecil dan bagaimana penggunannya.


Aipda Teguh Setiawan  mengharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya, melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api, mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran, dan mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan


Turut hadir dalam penyuluhan ini Bpk Nuryadi ( Nara Sumber ) Dari Dinas Damkar Dan Penyelamat kota Samarinda, Bpk Iwan ( Damkar ),Harry Santoso Abidin ( Seklur Sidomulyo ),Mulyono ( Ketua Rt. 25 ),Sutarno Sutarmaji ( Pendamping Probebaya Kel Sidomulyo ) dan Warga Rt. 25 Sekitar 30 Orang.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...