Jumat, 28 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN HANDIL BAKTI DAMPINGI KETUA BPBD KOTA SAMARINDA BERIKAN PENYULUHAN BENCANA KEPADA MURID SD

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Handil Bakti Aipda Subagiyanto mendampingi ketua BPBD Kota Samarinda Bapak Suwarso.A.K.S,M.Si memberikan penyuluhan tentang bencana alam di SD 006 jalan Flamboyan RT 01 Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Palaran. Jumat (28/10/22)


Dalam memberikan penyuluhan,ketua BPBD  Kota Samarinda menjelaskan kepada siswa siswi SD tentang beberapa jenis bencana alam seperti tanah longsor, gempa bumi,banjir yang kerap terjadi di wilayah.


Lebih jelas, Bapak Suwarso menyampaikan jika bencana alam tersebut terbagi menjadi 3 bagian diantaranya Bencana alam geologi seperti yang kerap terjadi yakni gempa bumi, gunung meletus,banjir,tanah longsor serta sunami. Untuk yang kedua yaitu bencana alam metereologi yang berhubungan dengan iklim dan terjadi di suatu daerah khusus. Dan untuk yang ketiga yaitu bencana alam ekstrateretial  merupakan bencana alam yang terjadi di luar angkasa.


Pada kesempatan tersebut, bapak Suwarso juga mengajak siswa siswi murid SD memperagakan cara berlindung saat terjadi bencana alam seperti gempa bumi.

"Berjalan merunduk atau jongkok bila terjadi kebakaran di dalam ruangan dan berlindung di bawah meja jika terjadi gempa" ucapnya 


Selain itu,para murid juga diberi penyuluhan tentang penanganan awal kebakaran serta cara evakuasi saat terjadi bencana alam.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...