Rabu, 26 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN BUGIS SAMPAIKAN HIMBAUAN TENTANG PENGGUNAAN OBAT SIRUP


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Bripka. Dede Sumarna Bersama Kecamatan Samarinda Kota menyambangi warganya dan menyampaikan himbauan tentang penggunaan obat sirup yang mengandung dietelen glikol dan etilen glikol kepada anak-anak. Rabu (26/10/22)


Seperti yang sudah di jelaskan oleh Dinkes jika obat sirup yang mengandung EG dan DEG dapat memicu terjadinya gagal ginjal akut.


Bersama Camat Samarinda Kota Ibu Anis Siswantini, S.Kom., M.Si, Bripka Dede menjelaskan kepada warganya jika gagal Ginjal Akut diketahui menyerang anak dengan di rentang usia 6 bulan-18 tahun, paling banyak terjadi pada balita. Dengan gejala awalnya berupa infeksi saluran cerna dan gejala ISPA, gejala khas adalah jumlah air seni yang semakin berkurang bahkan tidak bisa BAK(Buang Air Kecil) sama sekali. Pada kondisi seperti sudah fase lanjut dan harus segera dibawa ke Faskes seperti RS atau Puskesmas.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...