Rabu, 26 Oktober 2022

BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMBANGI POSYANDU SAMPAIKAN BINLUH KAMTIBMAS DAN KESEHATAN


Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warganya, Bhabinkamtibmas Bandara Bripka Achmad Saudi nampak menyambangi Posyandu Kenanga di Jalan A.M. Sangaji Gg. 25 RT. 14, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu  (26/10/2022).


Kedatangan Bripka Achmad Saudi dimaksudkan untuk menyampaikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) terkait dengan kamtibmas serta kesehatan warga setempat, khususnya balita dan anak-anak, kepada para Kader PKK sebagai mitra Bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Bandara.


Banyak hal yang disampaikan oleh Bripka Achmad Saudi mulai kewaspadaan terhadap aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor), bijak dalam menggunakan media sosial, serta prihal yang menyangkut perlindungan perempuan dan anak.


Tak ketinggalan dalam binluhnya Bripka Achmad Saudi mengajak khususnya kaum ibu untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terkait penyakit gagal ginjal akut pada balita dan anak, dimana pemerintah melalui Kemenkes telah melarang penggunaan sejumlah obat sirop yang mengandung Etilen Glikol (EG) Dietilen Glikol (DG) yang diduga sebagai penyebabnya.


Bhabinkamtibmas mengimbau untuk saat ini para orang tua tidak menggunakan obat sirop dalam pengobatan bagi balita dan anak-anaknya, sesuai apa yang diterangkan oleh Kemenkes.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Peran Bhabinkamtibmas melalui sambang dan binluh sangatlah diharapkan dalam rangka mengedukasi warga masyarakat di masing-masing wilayah yang dibinanya dalam rangka menjaga harkamtibmas, serta melindungi masyarakat,” Ungkapnya.


“Terlebih saat ini pemerintah tengah disibukkan dengan penyakit gagal ginjal akut pada balita dan anak, dimana pemerintah melarang penggunaan obat sirop untuk pengobatan balita dan anak, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan edukasi kepada warga khususnya orang tua agar kebijakan yang diambil pemerintah dalam hal ini dapat tersampaikan secara masif sebagai upaya pencegahan,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...