Jumat, 21 Oktober 2022

BERUPAYA TINGKATKAN KINERJA PERSONIL UNTUK MELAYANI MASYARAKAT, KAPOLRESTA SAMARINDA BERIKAN ARAHAN SECARA LANGSUNG

Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.SI., beserta PJU Polresta Samarinda melakukan kunjungan kerja ke Polsek Samarinda Seberang. Saat tiba di Polsek Samarinda Seberang, Kapolresta Samarinda disambut langsung oleh Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM beserta seluruh Perwira, Bintara dan staff, Jumat (21/10/2022).


Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolresta Samarinda guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek, sekaligus memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh personel Polsek Jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.


Dalam kunjungannya tersebut, Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.SI., memberikan arahan dan petunjuk teknis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita harus berusaha untuk berubah dan meningkatkan layanan pada masyarakat, yang lalu biarlah berlalu, kedepannya kita perbaiki bersama. Sebagai anggota Polri untuk mengawali dinasnya harus mengetahui TWT yaitu Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawabnya sesuai dengan tupoksi masing-masing personil", katanya.


Lebih lanjut beliau menjelaskan,"Presiden mengapresiasi Polri dalam penanganan Covid-19 dan meningkatkan kepercayaan publik hingga 80 % namun karena  ada beberapa kejadian yang menurunkan kepercayaan publik terhadap Polri hingga di angka 54 %. Kepercayaan publik 54 % ini saya yakin adalah hasil kerja keras rekan-rekan ditingkat Polsek, untuk itu kita harus dahului bangun soliditas di internal Polri baru setalah itu dengan Instansi luar TNI dan Pemerintah Daerah. Contoh soliditas internal Polri adalah sesama rekan melakukan pengawasan terhadap sesama anggota, kemudian dilaporkan secara berjenjang dari Kanit, Wakapolsek, Kapolsek dan ke Kapolres".


Kapolresta Samarinda kembali menambahkan, "sesuai dengan program Kapolri yaitu Presisi.

• Prediktif : Prediksi terhadap potensi ganguan kamtibmas yang ada di masyarakat

• Responsibilitas : Respon laporan masyarakat secara cepat dan tepat 

• Transparasi Berkeadilan : Penegakkan hukum yang transparan, memberikan keadilan kepada masyarakat dan sesuai SOP (standar operasional prosedur)",.


Beliau juga mengingatkan, " Untuk itu Negara jangan sampai dianggap lemah dan kalah dalam penegakkan hukum. Penegakan hukum adalah tugas Polri. Oleh karena itu penegakkan hukum terhadap Judi Online, Narkoba serta kasus kasus atensi lainnya harus benar-benar dilaksanakan. Dalam pelaksanaan tugas kita harus menerapkan 3 K (Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi) agar hasil maksimal. Polri harus mendukung program pemerintah contohnya ketahanan pangan, stabilitas ekonomi, program pembangunan Nasional dan agenda politik tahunan, ".


Polresta Samarinda saat ini memiliki program "Polresta Samarinda Tersenyum" dan itu harus dipahami oleh seluruh personil Polresta Samarinda dan jajaran tanpa terkecuali", ujarnya.


Kapolresta juga menghimbau kepada seluruh anggota agar senantiasa bijak dalam bermedia sosial serta tetap saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang Kondusif.


“Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas dan selalu saling mengingatkan satu sama lain agar tetap bijak dalam bermedia sosial dan kita jaga sinergitas agar tetap tercipta suasana yang aman dan damai,” ucap Komisaris Besar Polisi Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.SI. 


Sebelum meninggalkan Mako Polsek Samarinda Seberang, Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.SI., menyempatkan diri menyalami Kapolsek Samarinda Seberang beserta jajarannya.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat