Senin, 24 Oktober 2022

BERSAMA DINSOS KOTA SAMARINDA POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA PULANGKAN ODGJ KE KAMPUNG HALAMAN


 Bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda dan TAGANA Kota Samarinda, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda pulangkan warga asal Pare-pare ke kampung halamannya.


Warga asal Pare-pare tersebut dengan inisial AB itu di duga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan telah mengalami perawatan di Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam (RSJDAHM), Jl. Kakap, Sungai Dama, Kec. Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 


Pihak RSJDAHM, setelah memberikan perawatan dan pengobatan kepada AB beberapa hari yang lalu dinyatakan telah sembuh dan dapat dipulangkan ke pihak keluarga / kampung halamannya di Pare-pare.


Darno salah satu tim yang bertugas memulangkan Klein tersebut mengatakan bahwa AB sudah layak untuk dipulangkan karena keadaanya yang terus membaik.


“Klein dengan inisial AB sudah dapat dipulangkan dan dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit,” ungkap Darno


Darno menceritakan, di sepanjang perjalanan pulang AB terlihat komunikatif saat di ajak ngobrol oleh tim dari Dinsos Kota Samarinda.



Dirinya berharap dipulangkannya AB kepada keluarganya menjadi i’tiqad baik Dinsos Kota Samarinda dalam memperdayakan ODGJ.


Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, Sos, MH berharap setibanya klein dikampung halamannya agar keluarganya benar-benar memperhatikannya, serta memberikan perawatan yang maksimal.


“Kami semua berharap keluarga dari AB benar-benar merawat dengan penuh empati agar AB tidak kembuh lagi, Semoga dia bisa kembali beraktivitas dengan normal." Harap Kapolsek.

1 komentar:

AFRA MAHARDHIKA mengatakan...

Sukses selalu Polresta Samarinda

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...