Rabu, 26 Oktober 2022

AJAK WARGANYA AGAR TIDAK MENGKONSUMSI OBAT-OBATAN SECARA BEBAS, POLSEK SAMARINDA SEBERANG SAMPAIKAN BINLUH TENTANG KESEHATAN


Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama diberbagai media cetak maupun elektronik terkait dengan munculnya penyakit gagal ginjal akut. 

Berbagai dugaan pun muncul sehingga kementerian kesehatan telah mengambil langkah-langkah sebagai upaya penanggulangannya.


Melakukan pemeriksaan secara laboratorium terhadap beberapa jenis obat-obatan pun tak luput dilaksanakan demi mencari titik awal dari penyebab merebak nya penyakit tersebut.


Penyakit gagal ginjal akut yang telah menarik perhatian banyak pihak sehingga menimbulkan berbagai opini di masyarakat.


Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir, Aipda Soni pada kesempatan pelaksanaan DDS (door to door system) menyambangi warganya.


Pada kesempatan tersebut, Aipda Soni memberikan himbauan kepada warganya untuk tetap menjaga ketertiban dan kerukunan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Mengenai ada informasi yang berkembang saat ini terkait dengan adanya obat-obat tertentu sebagai penyebab merebaknya penyakit gagal ginjal akut masih di lakukan pemeriksaan oleh Pemerintah yang dalam hal ini kementerian kesehatan dan hasilnya belum diumumkan.


Untuk itu dihimbau kepada warga masyarakat agar tidak mengkonsumsi obat-obatan secara bebas. Belilah obat-obatan tersebut di apotek dan gunakan sesuai petunjuk dari dokter, "jelasnya.

Tidak ada komentar:

TRUCK CONTAINER MOGOK POLSEK SUNGAI KUNJANG RESPON LANGSUNG PENGATURAN LALU LINTAS

Anggota Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim,  melaksanakan pengaturan arus lalu lintas membantu evakuasi kendaraan Konta...