Kamis, 27 Oktober 2022

ADA PERBAIKAN JALAN DI POROS SAMARINDA- BONTANG, KAPOLRESTA SAMARINDA LAKUKAN PENGECEKAN


www.polrestasamarinda.id - Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H.,M.Si melakukan pengecekan di Jalan Poros Samarinda- Bontang tepatnya di depan SPBU Tanah Merah  Kelurahan Tanah Merah, Kacamatan Samarinda Utara, yang mengakibatkan kemacetan akibat adanya pengecoran, Kamis (27/10/2022).


Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang timbul akibat pekerjaan peningkatan badan jalan di depan SPBU Tanah Merah.


Turut hadir dalam giat pengecekan tersebut diantaranya, Arifan selaku Korlap Balai BPJN Kementrian PUPR, Heri Kuswanto selaku K3 PT. Bumi Karsa (kontraktor peningkatan badan jalan), Adi Santoso Ketua RT. 26 Tanah Merah, Aswan Perwakilan Security SPBU Tanah Merah.


Saat tiba di lokasi Kapolresta Samarinda beserta rombongan melakukan peninjauan badan jalan yang sudah dilakukan pengecoran, kemudian Kapolresta Samarinda memberikan beberapa imbauan dan penekanan terhadap Korlap Balai BPJN Kementrian PUPR dan K3 PT. Bumi Karsa selaku kontraktor peningkatan badan jalan.


Kombes Pol. Ary Fadli mengimbau dan menekankan agar pada jam sibuk arus kendaraan yang menuju ke arah Bandara APT. Pranoto agar lebih di prioritaskan, mengingat banyak warga maupun calon penumpang yang mengejar waktu penerbangan agar tepat waktu sampai di Bandara APT Pranoto, dengan perbandingan 70 % untuk arus kendaraan dari kota menuju bandara, dan 30 % dari arah sebaliknya.


Untuk teknis pengaturan lalu lintas, Kapolresta memerintahkan Jajaran Polsek Sungai Pinang dan Patroli Beat Samapta Polresta Samarinda untuk bersinergi bersama Personel Sat Lantas Polresta Samarinda.


Sedangkan untuk pengelola dan security SPBU Tanah Merah Kapolresta Samarinda mengimbau agar pihak SPBU turut mengatur kendaraan yang mengantre di SPBU jangan sampai antrean kendaraan sampai ke luar atau badan jalan sehingga menghambat arus lalu lintas. Terakhir Kapolresta mengimbau kepada Ketua RT. 26 agar turut mengimbau warganya untuk tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan, demi mendukung kelancaran lalu lintas.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...