Senin, 12 September 2022

TIM PUSLITBANG POLRI LAKUKAN PENELITIAN TENTANG PENGUATAN MASYARAKAT STABILITAS KAMTIBMAS DI POLRESTA SAMARINDA

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang penguatan masyarakat stabilitas kamtibmas bagi pembangunan nasional TA 2022 di Polresta Samarinda, Senin (12/9/2022).


Kali ini tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Azis Saputra dengan tiga anggota tim yakni AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K, Pembina Joko Suryanto, SE., M.Si dan Ipda Rizki Saputra, S. Stat.


Kedatangan tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si dan PJU Polresta Samarinda.


Kegiatan tersebut diikuti jajaran personel Polresta Samarinda, Bhabinkamtibmas, Kesbangpol, Pokdarkamtibmas, Senkom, FKPM, tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Adapun maksud dan tujuan dari penelitian Puslitbang Polri ke kesatuan kewilayahan adalah untuk memperoleh data dan fakta kemudian menganalisis data dan fakta tersebut, serta untuk memperoleh saran dan masukan dari publik terkait dengan Penguatan Peran Pemolisian Masyarakat dalam mewujudkan Stabilitas Kamtibmas bagi Pembangunan Nasional Tahun 2022.


Penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode MIx Metod yakni perpaduan antara penelitian kuantitatif, yaitu penelitian dengan menggunakan link survey dan penelitian kualitatif dengan melaksanakan kegiatan FGD dan wawancara mendalam dengan para responden baik dari internal maupun eksternal kepolisian.


Selanjutnya tim Puslitbang mengadakan Focus Group Discussion baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta terkait pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan harapan adanya masukan dan saran positif untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat kedepannya.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...