Jumat, 02 September 2022

SAMBANG SPBU,BHABINKAMTIBMAS TITIP PESAN KAMTIBMAS


Antisipasi lonjakan antrean disejumlah Stasiun Pengsisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Aparat kepolisian dari Polsekta Samarinda Kota lakukan pemantuan, Jumat (02/09/2022). 


SPBU di Jalan Urip Simoharjo Samarinda Ilir dan SPBU di Jalan Kapten Sudjono Sambutan menjadi sasaran pemantauan dari Bbhabinkamtibmas setempat.


Dari pemantauan yang dilakukan, tidak terjadi antrean yang menumpuk. Proses pegisian BBM baik roda dua maupun empat berjalan aman dan tertib.


Kanit Binmas, Polsekta Samarinda Kota Iptu Taufik Hidayat melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Kapih Aipda Darwanto yang menyambangi SPBU Jalan Kapten Sudjono menjelaskan, pihaknya bukan hanya sekedar melakukan pemantauan lapangan. Pihaknya melakukan dialog kepada konsumen dan pengawas SPBU.


"Tetap tertib saat mengantre BBM. Dan jika ada potensi gangguan kamtibmas secepatnya melapor," kata Taufik.


Sementara itu, Aipda Teguh Setiawan yang menyambangi SPBU Jl.Urip Sumoharjo memberikan imbauan kepada para konsumen untuk tertib dalam mengantri dan menghimbau karyawan pengisi BBM untuk tidak melayani pembeli menggunakan jeriken sebab melanggar aturan.


"Pendekatan persuasif kami lakukan untuk memberikan pengertian baik konsumen maupun petugas SPBU," ungkap Teguh


Terpisah Kapolsekta Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat menyampaikan terimakasih kepada unit Binmas Polsek Samarinda Kota yang aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Patroli dan sambang dirasa efektiv untuk menjalin kemitraan dengan warga.


"Terkait adanya wacana kenaikan harga BBM kami tingkatkan patroli sambang ke SPBU untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus wujud Polri hadir ditengah masyarakat," tegas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...