Kamis, 29 September 2022

RESPON CEPAT, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKSANAKAN PATROLI MENGANTISIPASI BANJIR AKIBAT HUJAN DERAS


Tadi subuh, Kamis (29/09/22) wilayah Samarinda khususnya Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir di guyur oleh hujan yang turun cukup deras dan sempat terhenti. Pada waktu menjelang siang hujan kembali turun dengan derasnya.

Deras nya curah hujan yang turun mengguyur kota Samarinda berdampak kurang baik bagi pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat kerena hampir di tiap sudut wilayah kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir terjadi genangan air yang cukup tinggi.

Hingga pada beberapa titik ruas jalan tidak dapat di lalui oleh kendaraan karena tingginya genangan air.


Curah hujan yang turun pada hari ini ternyata merata membasahi setiap sudut kota Samarinda begitu juga dengan genangan air nya.


Menghadapi situasi tersebut, personil Polsek Samarinda Seberang yang terdiri dari personil Lantas, Intelkam, Bhabinkamtibmas dan Sabhara langsung turun tangan melaksanakan patroli menyusuri jalan untuk mengecek secara langsung daerah mana saja terdapat genangan air.


Penelusuran yang dimulai dari Jln. Sultan Hasanuddin menuju Jln. Ciptomangunkusumo hingga tiba di Jln. Soekarno Hatta, Loa Janan Ilir. Selanjutnya penelusuran kembali dilakukan mulai Jln. HM Rifaddin menuju Jln KH Harun Nafsih, Rapak Dalam.


Berdasarkan hasil penelusuran ditemukan genangan air pada Jln. Cipto Mangunkusumo tepatnya di wilayah kelurahan Gunung Panjang, Jln. HM. Rifaddin mulai dari depan rumah sakit A. Moeis hingga perempatan lampu merah SMA Plus dan Jln. KH. Harun Nafsi. 


Saat ini hujan masih turun dan ketinggian air terus meningkat, untuk itu di himbauan agar warga masyarakat yang tidak memiliki keperluan yang mendesak agar tidak berpergian keluar rumah namun jika memang tetap ingin keluar rumah agar mencari jalur alternatif."tutur Heri.

Tidak ada komentar:

PEDULI LINGKUNGAN, BHABINKAMTIBMAS KERJA BAKTI BERSAMA WARGA SEMENISASI JALAN

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, kelurahan Loa Bakung, Aiptu Irwanto, melaksanakan kerja bakti semenisasi jalan bersama warga di jalan...