Kamis, 01 September 2022

RAPAT KOORDINASI POLRESTA SAMARINDA DENGAN PIHAK SPBU



SAMARINDA, Dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang disebabkan oleh antrian pengisian bahan bakar di SPBU Kota Samarinda, oleh sebab itu Polresta Samarinda bertempat di Jln. Slamet Riyadi Aula Wira Pratama lantai II Mapolresta Samarinda melakukan rapat koordinasi dengan para pengawas SPBU yang dipimpin oleh AKBP Eko Budiarto, SIK (Wakapolresta Samarinda). Kamis (1/9/2022).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, MSi melalui AKBP Eko Budiarto, SIK (Wakapolresta Samarinda) menyampaikan bahwa tujuan diadakan rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi atau jalan keluar tentang kemacetan arus lalu lintas yang diakibatkan oleh antrian pengisian BBM di SPBU.


Yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kompol Rangga Abiyasa ST, SIK, MIK (Kabag Ops Polresta Samarinda), Kompol Andhika Darmasena SIK, MH (Kasat Reskrim Polresta Samarinda), Para Kapolsek jajaran Polresta Samarinda, Zulfirman (Sales Brand Manager II Depo VI Pertamina Samarinda) dan Perwakilan pengelola/pihak SPBU kota Samarinda.


Dalam koordinasi tersebut pihak Polresta Samarinda mengharapkan kepada pemilik SPBU agar melakukan rekayasa Lalu Lintas terhadap antrian mobil yang akan mengisi bahan bakar BBM, dengan menggunakan satu jalur antrian serta ditempatkan personil untuk melakukan pengaturan antrian mobil yang akan mengisi bahan bakar BBM.


Wakapolres menambahkan, "apabila ada SPBU yang akan melakukan penutupan jalur akibat kemacetan supaya berkoordinasi dengan pihak Polresta Samarinda sehingga bisa dilakukan backup oleh personil Sat Lantas untuk ditempatkan dilokasi tersebut. Dan Pihak SPBU agar melakukan pengawasan dan tidak mengisi bahan bakar yang mobilnya tidak sesuai dengan speknya (tangki tambahan), dan apabila ada mengetahui mobil yang dicurigai, supaya dapat melaporkan ke pihak Polresta Samarinda," tutup AKBP Eko Budiarto.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...