Rabu, 14 September 2022

QUICK RESPON BHABINKAMTIBMAS SIDODADI, MENDAPATKAN INFORMASI DARI KETUA RT TELAH TERJADI TANAH LONGSOR


 Sekitar Pukul 06.30 Wita, Bhabinkamtibmas Kel. Sidodadi Aiptu Daru Susanto mendapatkan informasi dari Ketua RT, bahwasanya telah terjadi tanah longsor di 3 (tiga) titik yang berbeda, yaitu Jl. Wiraguna RT.08 Kel.Sidodadi Samarinda Ulu, Jl. janda 4 RT.60 Kel. Sidodadi dan Jl. Wiratirta perbatasan RT 16 dan RT 18 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu, Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda. Rabu (14/9/2022). 

 

Akibat dampak dari hujan yg cukup deras semalam terjadi tanah longsor,  Untuk lokasi yang pertama terjadi di Jl. Wiraguna di Rt 08 kelurahan Sidodadi Samarinda Ulu. Adapun akibat tanah longsor tersebut, dinding/pagar belakang rumah milik Bapak Marcius Manalu roboh dan menimpa dinding dapur, untuk korban jiwa nihil, kerugian materil belum bisa diketahui, namun dari masing2 pihak telah sepakat untuk diperbaiki bersama. Adapun Saksi  : Ibnu Sugiono ( ketua RT 08 ) laki2, 62 tahun, Islam, swsta, Jawa, Jl. Wiraguna Rt 08 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu. Marcius Manalu, laki2, 62 tahun, Kristen, pensiunan, jl Wiraguna RT 08 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu. ( pemilik rumah yg terdampak kena longsoran tanah ). Heri Kago laki2 69 tahun, Menado, Swasta Jl Wiraguna Rt 08 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu. ( pemilik tanah yg longsor ). 


Lokasi kedua Jl. Djuanda 4 RT 60 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu. Bahwa telah terjadi tanah longsor, untuk korban jiwa Nihil, rumah yg terdampak tanah longsor yaitu rumah Bapak Abraham, 57,Dayak, Kristen, Pendeta, Jl. Djuanda RT 60 Kel. Sidodadi Samarinda Ulu. kerugian Materil belum bisa ditaksir, dan pada saat saat saya cek ke lokasi yg bersangkutan mengungsi/tidak ada di tempat, karena materil longsoran masuk ke dalam rumah. 


Lokasi ketiga Jl. Wiratirta lokasi di perbatasan RT 16 dan RT 18 Kel Sidodadi Samarinda Ulu, telah terjadi tanah longsor, pagar/dinding areal Kuburan Muslimin, korban jiwa nihil, dampak atau akibat dari tanah longsor tsb jalan tidak bisa dilewati.


Setelah mendatangi ketiga lokasi bhabinkamtibmas langsung berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan dan BPBD Kota Samarinda. 


Ditempat terpisah Kapolsek Samarinda Ulu mengatakan, dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat menunjukkan bahwa Polri selalu siap masyarakat membutuhkan bantuan kita, Ucap Kompol H. Kustiana, SH., M.Si.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...