Kamis, 22 September 2022

PUPUK RASA SALING PEDULI PADA SANUBARI, POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELORAKAN BANTU WARGA YANG MEMBUTUHKAN


Polsek Samarinda Seberang menggelorakan bantu warga masyarakat yang tergolong membutuhkan dan anak-anak yatim piatu yang terdampak kenaikan BBM.

Penyerahan bantuan tersebut didelegasikan kepada Panit II Lantas, Bripka Heri Siswanto dan Briptu Anang, SM, SH, Kamis (22/09/22).


"Saatnya kita hadir membantu masyarakat yang benar-benar terdampak secara ekonomi agar kenaikan BBM tidak menimbulkan gejolak berlebihan", ucap Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM saat di dalam ruangan nya.


"Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung kepada warga tersebut agar dapat dirasakan manfaatnya" jelas Kapolsek.


Menurut dia, bakti sosial ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anggota Polri untuk memiliki rasa saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.


"Mari kita bantu masyarakat semampunya, karena yang terpenting bagi warga bukan berapa banyak kita bisa memberi, namun rasa peduli dan empati hadir di tengah-tengah mereka," ucapnya.


Sembari membagikan bantuan, Kapolsek Samarinda Seberang juga menginstruksikan anggotanya agar memberikan pemahaman ke warga bahwa kebijakan menaikkan BBM bersubsidi adalah pilihan sulit yang terpaksa diambil Pemerintah demi menyelamatkan keuangan negara.


Untuk itulah, diharapkan masyarakat dapat memahaminya dan mendukung setiap keputusan Pemerintah yang tujuannya pasti baik demi keberlangsungan roda perekonomian.


"Pemerintah juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai penguat bantalan sosial menopang perekonomian masyarakat. Ini bukti negara hadir atas setiap kebijakannya," tutur nya.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...