Rabu, 14 September 2022

POLSEK PALARAN KEMBALI BERIKAN PENGAMANAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BBM


 Personel Polsek Palaran kembali memberikan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) subsidi BBM dari pemerintah pusat di gedung balai Desa Kelurahan rawa makmur Jalan Ampera Kecamatan Palaran. Rabu(14/09/22)


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K  menjelaskan, pengamanan yang dilakukan oleh personelnya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima BLT subsidi BBM serta memonitoring kegiatan yang dilakukan oleh petugas kantor Pos kota Samarinda.

"Kami berikan pengamanan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif saat penyaluran bantuan dari pemerintah berupa BLT subsidi BBM,dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman" pungkas Kapolsek


Ibu Marwiyah ketua TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang mendampingi petugas kantor Pos membagikan bantuan mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan lanjutan dari hari Jum'at lalu.

"Memang di bagi beberapa waktu untuk menghindari terjadinya kerumunan,mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir" ucapnya


"Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang datang juga wajib prokes" imbuhnya 


Adapun besarnya jumlah bantuan yang diterima oleh masyarakat yaitu sebesar Rp.150.000 perbulan,dan pada kesempatan ini di berikan langsung 2 bulan dari bulan Agustus dan September.


Lebih lanjut ibu Marwiyah mengatakan pada penyaluran bantuan BBM juga diberikan bantuan BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) sebesar Rp 200.000 untuk bulan September.

"Ya, diberikan langsung bantuan BLT subsidi BBM dan BNPT dengan jumlah total per penerima menerima uang sebesar Rp 500.000)


Menurut ibu Marwiyah jumlah penerima bantuan berdasarkan data dari Kemensos untuk wilayah Palaran sebanyak 3200 warga.

"Alhamdulillah hari ini semua tersalurkan tepat sasaran dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian serta Relawan dan seluruh tim TKSK yang membantu penyaluran bantuan" tutup ibu Marwiyah.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...