Selasa, 06 September 2022

POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA IKUT AMANKAN UNRAS DAMAI ORMAS GEPAK KUNING KALTIM DI KANTOR GUBERNUR


 Bertempat di Kantor Gubernur Kota Samarinda Jln. Gajah Mada telah berlangsung Aksi Unjuk rasa Damai oleh Ormas Gerakan Putera Asli Kalimantan (GEPAK) Kuning Sekaltim. Selasa (05/09/2022). 


Adapun personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda yang terlibat pengamanan Unras tersebut sebanyak 9 personil dan dipimpin langsung olah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S. Sos, MH. 


Kapolsek memerintahkan kepada personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda yang terlibat Pengamanan Unras agar benar-benar melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, apabila massa anarkis jangan terpancing, tetap humanis namun selalu waspada dan hati-hati, bertindak sesuaikan dengan SOP pengamanan Unras.


Pukul 13.20 wita kurang lebih 120 orang massa pengunjuk rasa tiba dari Balikpapan dan berkumpul di depan Kantor Gubernur.


Selanjutnya  massa dari ormas Gepak Kuning melakukan Orasi di depan Kantor Gubernur dengan tuntutan: 

~ Menuntut kepada pemerintah pusat dalam hal ini kepala otoritas IKN dan kementrian PUPR untuk membuka informasi yg seluas-luasnya dalam masalah pembangunan IKN, penerimaan tenaga kerja kemasyarakat khususnya masyarakat kaltim dan sekitarnya. 

~ Menuntut untuk diprioritaskannya masyarakat Kaltim dalam pelatihan dan sertifikasi pekerjaan di wilayah IKN dengan porsi yg berimbang dengan daerah lain secara terbuka dan transparan. 

~ Menuntut Gubernur dan Instansi terkait di Provinsi untuk lebih aktif dalam menjemput bola agar masyarakat mendapat informasi yg luas dalam penerimaan lapangan kerja di wilayah IKN terutama untuk putera dan puteri Kalimantan Timur khususnya.


Pukul 15.00 wita giat pengamanan unjuk rasa damai oleh Gerakan Putera Asli Kalimantan (GEPAK) Kuning Sekaltim telah selesai, berjalan aman dan lancar, selanjutnya massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...