Selasa, 20 September 2022

POLRESTA SAMARINDA BERHASIL UNGKAP KASUS NARKOTIKA JENIS SABU


SAMARINDA- Upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba kembali dibuktikan oleh jajaran Polresta Samarinda dengan berhasil menangkap tersangka penyalahgunaan narkotika Gol I jenis sabu pada Minggu, tanggal 18 September 2022 sekitar pukul 13.00 Wita di Jl.Kemangi Perum Karpotek Blok QQ No. 03 Rt.14 Kel. Karang Asam Ulu Kec. Sungai Kunjang - Kota Samarinda


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si membenarkan Penangkapan tersebut.


“Iya benar, tim Satuan Reserse Narkotika Polresta Samarinda berhasil menangkap dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” katanya.


“Tersangka inisial NF dan RP ini ditangkap atas informasi dari masyarakat yang sudah resah atas aktivitas tersangka,” tegas.


Lanjut Ary, dari penangkapan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 (dua) poket/bungkus Narkotika jenis Sabu- Sabu seberat 1,02 (satu koma nol dua) Gram Brutto, 5 (lima) poket/bungkus Narkotika jenis Sabu- Sabu seberat 2,41 (dua koma empat satu) Gram Brutto, 1 (satu) buah dompet kecil warna hitam, 1 (satu) bendel plastik klip, 1 (satu) buah kotak warna hitam, 1 (satu) buah sendok penakar, 1 (satu) unit Handphone Android merk VIVO warna hitam dan 1 (satu) Handphone Android merk Samsung warna biru.


Ia menjelaskan,  Kronologis penangkapan terhadap tersangka, dimana Pada Minggu tanggal 18 September 2022, pelapor dan saksi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang berada di Jl. Kemangi Perum Karpotek Blok QQ No. 03 Rt.14 Kel. Karang Asam Ulu Kec. Sungai Kunjang - Kota Samarinda sering terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu-sabu. Setelah dilakukan observasi dengan cermat, sekitar pukul 13.00 Wita pelapor dan saksi melaksanakan penggeledahan terhadap rumah tersebut dan didapati seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama  NUR FADILAH yang sedang berada di dalam kamar dan di lakukan penggeledahan badan dan rumah ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) poket/bungkus Narkotika jenis Sabu- Sabu seberat 1,02 (satu koma nol dua) Gram Brutto yang ditemukan di dalam kantung celana depan sebelah kanan , 5 (lima) poket/bungkus Narkotika jenis Sabu- Sabu seberat 2,41 (dua koma empat satu) Gram Brutto yang berada di dalam 1 (satu) buah dompet kecil warna hitam 1 (satu) bendel plastik klip dan 1 (satu) buah sendok penakar ditemukan di dalam 1 (satu) buah kotak warna hitam , 1 (satu) unit Handphone Android merk VIVO warna hitam.


Disaat penggeledahan dan penyitaan disaksikan oleh pemuka masyarakat setempat.


Atas perbuatannya itu, tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor Polresta Samarinda untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.


"Terhadap tersangka disangkakan pasal 114 ayat (1)  Subs 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika Tentang Narkotika," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...