Jumat, 02 September 2022

PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG BESERTA POLRESTA SAMARINDA ATUR LALU LINTAS SAAT BANJIR DI SIMPANG ALAYA

 


 Hujan yang turun siang tadi menimbulkan genangan air (banjir) dibeberapa titik sehingga mengharuskan Personel Kepolisian untuk hadir melakukan pengaturan lalu lintas.


Personel gabungan pun disiagakan di Simpang Jalan Bukit Alaya dan Jalan D.I. Panjaitan yang menjadi langganan banjir, Jumat (02/09).


Personel Polsek Sungai Pinang dibantu Personel Patroli Beat 110 Sat Samapta Polresta Samarinda melakukan kewajibannya membantu kelancaran arus lalu lintas ditengah badan jalan yang tergenang air.


Untuk genangan air (banjir) kali ini tidak separah sebelumnya karena cuaca lekas berganti menjadi cerah kembali, ketinggian air sekitar 10-20 cm saja," Ujar Aipda Jufri Panit II Lantas Polsek Sungai Pinang.


Kendaraan baik roda dua dan empat masih dapat melalui genangan air hanya saja para pengendara membatasi laju kendaraannya.


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan kegiatan pengaturan saat banjir seperti telah menjadi rutinitas Personelnya pasca hujan, setelah sebelumnya dilakukan monitoring untuk mengetahui daerah terdampak dan tingkat konjensinya agar dapat dilakukan langkah Kepolisian untuk membantu masyarakat.


"Dalam situasi apapun Pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang harus tetap tergelar, kami hadir untuk memastikan warga kami aman dan terhindar dari ancaman serta kerawanan Kamtibmas, termasuk potensi kemacetan yang diakibatkan oleh banjir pasca hujan," Tukas AKP Noor Dhianto,S.H.

Tidak ada komentar:

RESPON CEPAT, PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG MELAKSANAKAN PATROLI MENGANTISIPASI BANJIR AKIBAT HUJAN DERAS

Tadi subuh, Kamis (29/09/22) wilayah Samarinda khususnya Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir di guyur oleh hujan yang turun cukup deras da...