Kamis, 22 September 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG SAMPAIKAN MATERI PEMBELAJARAN HUKUM KEPADA PARA PELAJAR SMA BUNGA BANGSA YANG BERKUNJUNG KE MAPOLSEK SUNGAI PINANG


Puluhan Pelajar SMU dari Sekolah Bunga Bangsa melakukan kunjungan ke Mapolsek Sungai Pinang, Kamis (22/09).


Kedatangan para Pelajar tersebut adalah untuk menerima materi Kepolisian tentang pengenalan hukum sejak dini agar para Pelajar mengetahui tentang hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, dan mengapa setiap warga negara wajib tunduk dan patuh terhadap hukum yang berlaku.


Saat menerima Para Pelajar Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwasannya Polsek Sungai Pinang pada kesempatan yang berbahagia ini merasa senang dan gembira menyambut kedatangan Para Pelajar dari Sekolah Bunga Bangsa yang telah bersedia berkunjung ke Mapolsek Sungai Pinang untuk menambah pengetahuan tentang kesadaran hukum.


"Tentunya adik-adik dihadapan saya saat ini merupakan aset Bangsa yang sangat berharga, dari adik-adik semua akan bermula Generasi Penerus Bangsa yang kompeten, dan tentunya sadar akan hukum bagi masa depan bangsa Indonesia, tentunya kami sangat berharap kedepan adik-adik dapat menjadi Pelopor sadar hukum, bagi diri sendiri , keluarga dan teman-teman sebaya, yang menjadi kebanggaan kami, dan tentunya para orang tua," Ungkap Kapolsek.


Selain tentang hukum, Para Pelajar dari Sekolah Bunga Bangsa diberikan materi tentang nilai-nilai Kebangsaan, pentingnya memelihara Kamtibmas, dan nilai Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, serta yang tidak kalah pentingnya, pengenalan bahaya narkoba serta akibatnya, dan para Pelajar diajak untuk lebih bijak menggunakan media sosial sehingga dapat menggunakannya dengan baik dan dapat memperoleh informasi yang bermanfaat bagi diri mereka dari media sosial.


Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan fungsi-fungsi Kepolisian yang ada di Mapolsek Sungai Pinang agar para Pelajar mengetahui peran dan tugas dari masing-masing fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


AKP Noor Dhianto, S.H. menambahkan "Dengan kunjungan para Pelajar dari Sekolah Bunga Bangsa ini, dan segala materi yang disampaikan semoga dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kesadaran para Pelajar agar sadar hukum dan menjadi generasi muda yang kompeten serta beraszazkan Ketuhanan yang kokoh, sebagai bentuk dukungan kami Polri kepada calon-calon penerus Bangsa dimasa mendatang," Terangnya.


"Dan kami berharap dengan pengenalan dan silaturahmi yang terjalin hari ini dapat menggugah para Pelajar untuk nantinya bergabung bersama Kepolisian Republik Indonesia jika telah selesai menempuh pendidikannya di sekolah, untuk bersama-sama memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...