Kamis, 15 September 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG DIDAMPINGI TIGA PILAR SEMPAJA TIMUR TINJAU DAN SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK BANJIR


Hujan deras dengan durasi yang terbilang cukup lama pada Rabu (14/09) dini hari hingga menjelang pagi, mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Samarinda terdampak banjir.


Menyikapi hal ini, dan sebagai wujud perhatian kepada warga terdampak banjir, AKP Noor Dhianto, S.H. selaku Kapolsek Sungai Pinang beserta tiga pilar Kelurahan Sempaja Timur turut meninjau langsung sejauh mana dampak banjir yang dirasakan oleh warga masyarakat di kawasan tersebut, Kamis (15/09).


Tak hanya meninjau dalam kesempatan ini pula, Kapolsek Sungai Pinang turut menyalurkan bantuan logistik berupa sembako kepada Bapak M. Yusuf warga Jalan Asparagus VI RT. 36 yang mana akses jalan menuju kediamannya direndam banjir setinggi 60cm atau sepinggang orang dewasa.


"Meski rumah saya tidak terendam karena tinggi (panggung), saya sempat kesulitan untuk meninggalkan rumah karena akses jalan digenangi air, dirumah ada sembilan orang anak yang harus dijaga dan diawasi, Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan bantuan sembako yang cukup bagi kami sekeluarga saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolsek Sungai Pinang, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak," Tutur M. Yusuf.


Peninjauan dilanjutkan ke Jalan Terong III dimana di kawasan ini pun terdapat rumah yang tergenang milik Ibu Nur dengan kisaran 5-10 cm, Kapolsek mengimbau kepada Ibu Nur agar berhati-hati terhadap aliran listrik dan jaga anak-anak agar tidak terlalu bebas bermain banjir, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Tentunya bagi warga terdampak kami merasa turut prihatin, terlebih di wilayah Sempaja Timur yang biasanya menjadi kawasan terdampak cukup parah jika terjadi banjir, kami berharap beberapa hari kedepan cuaca akan cerah sehingga banjir yang menggenangi sebagian besar akses jalan dapat segera surut," Ungkap Kapolsek.


"Tak lupa kami dari Polsek Sungai Pinang maupun tiga pilar Sempaja Timur mengimbau kepada warga yang rumahnya masih terdampak banjir agar berhati-hati akan listrik, dan tetap awasi anak-anak dengan seksama, mari bersama kita hindarkan hal-hal yang tidak diinginkan," Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...