Senin, 05 September 2022

KAPOLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA BAGIKAN SEMBAKO PASCA KENAIKAN BBM KEPADA MASYARAKAT KURANG MAMPU


Minggu (04/09/2022) Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda membagikan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar bantaran sungai mahakam. Bantuan diberikan untuk membantu meringankan beban warga akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kemarin.


70% lebih subsidi BBM selama ini justru dinikmati mereka yang dinilai mampu secara ekonomi, pemerintah menyiapkan Bantalan Sosial untuk masyarakat kurang mampu, salah satu diantaranya adalah Bantuan Langsung Tunai. Senin (05/09/2022)


Kegiatan sosial membagikan sembako tersebut, sesuai petunjuk Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S. Sos, MH kepada anggota dengan menggunakan Speedboat Patroli.


Selanjutnya anggota menyusuri bantaran sungai mahakam tepatnya di pemukiman warga Kelurahan Sungai Kapih Kecamatan Sambutan Kota Samarinda, dengan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan seperti lansia dan janda tua.


Kapolsek menyampaikan, "Dampak kenaikan BBM ini sangat dirasakan warga masyarakat bantaran sungai mahakam apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga."


Dijelaskan, pemberian paket sembako tersebut sengaja dilakukan dari rumah kerumah agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat.


"Bantuan sembako sengaja kami antar agar warga tidak berkumpul di suatu tempat. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas," ungkapnya.


Sementara salah satu warga penerima bantuan yang tidak ingin disebut namanya mengucapkan terima kasih dan mengaku senang dengan bingkisan sembako yang dibagikan. "Terima kasih pak polisi, atas bantuannya. Mugi-mugi berkah nggih pak, saget kula manfaatke kangge nutup kebutuhan harian,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...