Kamis, 22 September 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA RESMIKAN RAMPUNGNYA RANGKAIAN BEDAH RUMAH PRESISI MILIK IBU SARINAH DI BELIMAU KELURAHAN LEMPAKE


 Rumah milik Ibu Sarinah yang beralamatkan di Jalan Belimau Gg. Keluarga RT. 23 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara, Rabu petang (21/09) nampak berbeda. Selain dari rumah yang dulunya sangat tidak layak huni, kini nampak cantik dan kokoh berdiri, ditambah dengan puluhan warga yang berkumpul dimana hari ini rumah yang telah rampung dibedah dalam rangkaian Program Bedah Rumah Presisi akan diresmikan oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si.


Tak hanya warga, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. beserta para Personel Polsek Sungai Pinang, Komunitas IOF (Indonesia Off Road Federation), Komunitas Sabtu Ceria dan para relawan yang terlibat dalam prosesi bedah rumah milik ibu Sarinah, Camat Samarinda Utara dan Lurah Lempake turut hadir untuk berbagi kebahagiaan, karena rumah yang dikerjakan selama kurang lebih sepekan telah rampung dan siap ditempati oleh Ibu Sarinah beserta Keluarga.


Sekitar pukul 16.00 Wita, Kapolresta Samarinda tiba di kediaman Ibu Sarinah disambut Kapolsek Sungai Pinang, para Komunitas baik IOF dan Sabtu ceria, beserta para relawan dan warga masyarakat. Sebelum peresmian Ketua RT. 23 Bapak Sahar yang mewakili Ibu Sarinah beserta Keluarga menyampaikan sepatah kata sambutan, yang isinya merupakan ungkapan rasa terima kasih tak terhingga, kepada seluruh pihak yang terlibat didalam rangkaian bedah rumah untuk membantu salah satu warganya agar memiliki rumah yang kini layak huni.


"Saya mewakili seluruh warga RT. 23 dan khususnya sepuh kami Bapak Mursyid dan Ibu Sarinah, mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga atas segala bantuan baik materi maupun tenaga sehingga hari ini Ibu Sarinah memiliki rumah yang layak huni beserta gerobak rombong beserta isinya untuk memulai usaha, yang semuanya merupakan rezeki yang berasal dari Allah SWT."


"Kami hanya dapat memberikan doa setulus hati atas kebaikan Bapak Kapolres, Bapak Sugeng dari IOF dan Sabtu Ceria, Bapak Suparno, serta Bapak Kapolsek Sungai Pinang yang telah berperan besar bahkan menyiapkan konsumsi bagi para relawan yang mengerjakan rumah Ibu Sarinah hingga selesai, 


"Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, dipanjangkan usianya dan dimudahkan rezekinya bagi semua pihak yang terlibat dalam rangkaian bedah rumah ini," Ujarnya dengan haru.


Rangkaian peresmian bedah rumah ibu Sarinah pun dilanjutkan dengan penyerahan replika kunci rumah oleh Kapolresta Samarinda beserta satu unit televisi dan gerobak rombong untuk Ibu Sarinah beserta keluarga, bersama Kapolsek Sungai Pinang, Perwakilan IOF, Sabtu Ceria dan relawan.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, dalam sambutannya mengatakan "Alhamdulillah apa yang mungkin sudah kita rencanakan dengan baik dan atas bantuan rekan-rekan relawan, rekan-rekan dari IOF serta dibantu oleh Kapolsek Sungai Pinang dan jajarannya, pada hari ini Bedah Rumah Ibu Sarinah sudah rampung dan bisa ditempati,"


"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sungai Pinang dan rekan-rekan IOF, Sabtu Ceria serta relawan yang sudah memberikan sumbangsih baik materi maupun tenaga untuk bisa ikut membahagiakan saudara kita".


"Semoga apa yang rekan-rekan perbuat dicatat sebagai amal ibadah dan mudah-mudahan rekan-rekan semua selalu diberikan perlindungan kesehatan dimudahkan segala apa yang menjadi harapannya."


"Kepada Ibu Sarinah dan keluarga saya ucapkan selamat menempati rumah yang mungkin belum sempurna tetapi paling tidak sudah bisa layak untuk dihuni dan sehat untuk ditempati oleh keluarga."


"Harapan kita semoga hubungan persaudaraan ini bisa terus kita jaga dan semoga suatu saat nanti kita dipertemukan lagi di tempat dan waktu yang berbeda dalam suasana yang baik dan penuh keakraban seperti pada saat ini," Pungkas Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...