Rabu, 07 September 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI PENELITIAN STIK LEMDIKLAT POLRI

SAMARINDA, Bertempat di aula Aula Wira Pratama Polresta Samarinda. Rabu (7/9/2022), Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, menghadiri kegiatan penelitian tim peneliti STIK Lemdiklat  Polri dengan tema, "Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual Dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas Guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif".


Kegiatan ini dipimpin ketua tim peneliti STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal, SH, bersama tim yang didampingi Kapolresta Samarinda.


Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Pejabat Utama dan perwakilan Personel Polresta Samarinda.


Dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda mengucapkan selamat datang kepada Tim Penelitian STIK di Polresta Samarinda yang nantinya akan melakukan penelitian kepada Personel Polresta Samarinda.


"Saya memohon kepada para anggota yang ditunjuk agar mengisi quesioner berdasarkan apa yang anda ketahui, memberikan informasi dan data sebanyak mungkin apabila nanti dilakukan sesi tanya jawab atau sesi wawancara dengan tujuan agar Tim mengetahui kelebihan dan kekurangan atau kendala yang di hadapi di lapangan atau tempat rekan rekan bekerja," ucap Kombes Ary Fadli.


Sementara itu dalam arahannya, Ketua tim peneliti STIK Polri menyampaikan bahwa penelitian ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan Kualitas SDM, Anev Kinerja Polri, khususnya dalam proses penegakan hukum.


“Kita hadir disini bukan untuk menilai dan menyalahkan tetapi kami tujuan nya mengumpulkan data sebanyak mungkin, di harapkan banyaknya masukan kepada kami agar kami dapat melakukan langkah langkah yang tepat,” jelasnya.


Ditambahkannya, Pemolisian Prediktif adalah sebuah model yang berbasis informasi dan data dengan tujuan untuk melakukan langkah langkah konkrit ke depan melalui informasi dan data yang akurat.

 

"Sengaja untuk kegiatan di Polresta Samarinda kami menghadirkan tokoh tokoh masyarakat dengan tujuan memberikan masukan sebanyak banyaknya kepada kami," tutup Ketua TIM Peneliti.

Tidak ada komentar:

CEGAH AKSI PUNGLI, BHABINKAMTIBMAS RAWAMAKMUR BERIKAN EDUKASI WARGANYA

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus edukasikan Cegah Pungli kepada warga binaanya untuk mencegah adanya aksi pungut...