Jumat, 02 September 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA BEDAH RUMAH IBU SARINAH YANG TAK LAYAK HUNI, HAL INI DI INISIASI OLEH KAPOLSEK SUNGAI PINANG

Kegiatan kemanusiaan sejuta manfaat ini dilaksanakan untuk rumah milik ibu Sarinah Warga jalan Belimau Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara yang merupakan warga kurang mampu dimana sebelumnya menempati rumah tak layak huni. Jumat, (02/09). Pagi


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasihnya kepada para sponsor IOF Kaltim, Sabtu Ceria, Kapolsek Sungai Pinang dan warga setempat serta pihak lainnya yang ikut berpartisipasi, mendanai dan membantu proses pembangunan rumah ibu Sarinah hingga tuntas.


Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan Bakti Sosial bedah rumah, tidak terlepas dari peran aktif Bhabinkamtibmas menyambangi rumah-rumah warga di wilayah tugasnya. Berawal dari data yang diajukan Bhabinkamtibmas pada Kapolsek, kemudian dilaporkan kepada Kapolresta Samarinda yang selanjutnya dibawa dalam rapat forum donatur untuk menentukan warga yang dinilai pantas menerima progam bakti sosial bedah rumah.


Diungkapkan Kapolres, bedah rumah ibu Sarinah. Program Bakti sosial bedah rumah harus terus berputar dan terlaksana di seluruh Kecamatan di Kota Samarinda.


"Alhamdulillah, ini bukti nyata kepedulian kita untuk membantu masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," tambah Kapolresta KBP Ary yang juga inisiator program bedah rumah.


Sementara, pemilik rumah ibu Sarinah mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Samarinda, Kapolsek Sungai Pinang, IOF, Sabtu Ceria serta warga masyarakat yang turut berperan atas terlaksananya bedah rumah. "Ini juga tidak terlepas dari peran aktif Bhabinkamtibmas bersama warga setempat yang berperan aktif atas terlaksananya program bedah rumah di wilayah Belimau Kelurahan Lempake" Sebutnya.


Rumah milik Ibu Sarinah ucap AKP Noor Dhianto, S.H. selaku Kapolsek Sungai Pinang, merupakan rumah kayu beratap seng tua dengan ukuran 8X8 meter di atas tanah ukuran 9X9 meter. "Alhamdulillah, selanjutnya akan dibangun dengan rumah tipe 36 plus berbahan beton, sehingga rumah Ibu Sarinah dapat lebih menjadi layak huni, mengingat didalamnya terdapat putri tertuanya yang saat ini sedang dalam persiapan persalinan," Ungkap Kapolsek.


"Dan tak hanya bedah rumah, Kami turut menyerahkan bantuan satu unit gerobak rombong untuk menunaikan niatan ibu Sarinah untuk berjualan agar dapat menambah penghasilan untuk keluarga beliau," Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

PELAKU PENCURIAN RUMAH KOSONG DI RINGKUS OPSNAL POLSEK SAMARINDA KOTA

  Tim Opsnal "Marabunta" Polsek Samarinda Kota kembali mengungkap perkara tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana di...